Olahraga

Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Utama di tempat Timnas Indonesia: Ini adalah untuk Kalian Semua

Suarasekadau.co.id – HANOI – Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 menghadapi Vietnam di dalam laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Ragnar Oratmangoen pun mengungkapkan kemenangan berhadapan dengan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- dipersembahkan untuk warga Indonesia yang tersebut telah lama memberikan dukungan untuk timnya.

Bertanding di tempat My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) waktu malam WIB, Timnas Indonesia berhasil mengatur dua gol pada sesi pertama melalui Jay Idzes (9′) dan juga Ragnar Oratmangoen (23′). Kemudian, Ramadhan Sananta (90+8′) menghentikan pasta kemenangan Skuad Garuda.

Sementara kemenangan menghadapi Vietnam memperbesar potensi Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Sebab, Pasukan Garuda sedang menempati sikap kedua dalam klasemen sementara usai menghimpun tujuh poin serta unggul empat hitungan dari Vietnam pada peringkat ketiga.

Selepas pertandingan, Ragnar Oratmangoen, Ernando Ari, Thom Haye, Marselino Ferdinand, kemudian Nathan Tjoe-A-On terlihat sangat bahagia usia mengakibatkan Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan melawan Vietnam. Terlebih, Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol di area laga debutnya bersatu Skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen pun mengucapkan terima kasih terhadap semua penggemar yang digunakan telah terjadi menyokong Timnas Indonesia. Ia pun mempersembahkan kemenangan menghadapi Vietnam terhadap seluruh penduduk Tanah Air.

“Terima kasih banyak semuanya, sudah ada membantu kita. Terima kasih, kami melakukan ini untuk Anda, untuk fans, untuk orang-orang (Indonesia), untuk Indonesia,” kata Ragnar Oratmangoen dikutipkan dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024).

Sementara Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam tiga kali beruntun pada 2024. Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan satu-nol di area Piala Asia 2023 dan juga skor yang digunakan sejenis di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu.

Selain itu, Timnas Indonesia mengakhiri penantian 20 tahun untuk bisa jadi kembali meraih kemenangan di tempat markas Vietnam. Menariknya, kala itu Timnas Indonesia juga sukses meraih kemenangan 3-0 pada waktu tampil di area laga ketiga Piala Tiger atau sekarang Piala AFF 2004.

Related Articles

Back to top button