Olahraga

3 Kritik Netizen Sasar Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Jersey terbaru Timnas Indonesia resmi dirilis oleh Erspo. Agenda peluncuran jersey ini berlangsung di tempat kawasan Sudirman, Jakarta, Awal Minggu (18/3/2024).

Tak semata-mata perwakilan pemain dan juga pelatih, acara peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia juga dihadiri petinggi PSSI , termasuk Erick Thohir hingga Arya Sinulingga.

Akan tetapi, peluncuran jersey baru skuad Garuda ini juga mengakibatkan beberapa orang polemik. Tak sedikit warganet Indonesia yang dimaksud merasa kurang puas dengan perilisan seragam tempur baru Asnawi Mangkualam lalu kolega. Berikut ini beberapa pada antaranya yang dimaksud paling banyak dikritik.

Kritikannetizententang Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo

1. Desain Terlalu Sederhana

Melihat sekian sejumlah kritik dari warganet Tanah Air, bagian yang digunakan paling disorot adalah desain. Sebagian besar dalam antaranya menganggap desain jersey timnas ini terlalu sederhana.

Sebagai informasi, konsep jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981. Ciri khasnya adalah penyelenggaraan model kerah bundar yang ditambahkan aksen bergaris dalam bagian leher hingga lengan.

Sayangnya, desain yang tersebut dibawakan Erspo menuai sejumlah kritik, khususnya dari kalangan penggemar Timnas Indonesia. Tak sedikit dari mereka itu mengungkapkan kekecewaan di dalam postingan akun Instagram resmi Erspo di dalam @erspo.official.

“Maaf, kureng” tulis akun @fdhl***.

“Baju sekelas pemain SSB” tulis akun @a_abd***.

“Turun kasta” tulis akun @den***.

Menanggapi cibiran dari warganet perihal jersey baru Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tiada terlalu mempermasalahkannya. Ia juga mewajari beragam respons yang mana muncul dari warganet dan juga merasa kalau nantinya para pecinta sepak bola Tanah Air lambat laun akan beralih suka dengan jersey tersebut.

2. Tulisan Erspo Dinilai Terlalu Besar

Bagian lain yang tak luput dari kritik warganet adalah bagian logo Erspo pada jersey. Sebagaimana diketahui, desain jersey kandang Timnas Indonesia kali ini berwarna merah pekat dengan balutan sedikit warna putih.

Sementara untuk tandang, warnanya putih juga dibalut sedikit warna merah. Pada jersey tersebut, terdapat pula lambang garuda di dalam sebelah kiri serta tulisan ‘Erspo’ dalam kanan.

Related Articles

Back to top button