Lifestyle

MNC Peduli Serahkan Bantuan Rp100 Juta, Pengurus Masjid Bimantara Optimalkan untuk Kegiatan Ramadan

Suarasekadau.co.id – JAKARTA MNC Peduli menyerahkan bantuan sebesar Rp100 jt ke Masjid Bimantara yang dimaksud berlokasi dalam Kebon Sirih, Ibukota Indonesia Pusat. Bantuan ini diserahkan untuk menggalang kegiatan selama bulan Ramadan.

Ketua Panitia Ramadhan 1444 H Masjid Bimantara Ustaz H Imam Syafi’ie mengapresiasi berhadapan dengan bantuan yang tersebut diberikan MNC Peduli . Di mana dana yang disebutkan nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan seluruh kegiatan Ramadan.

“Satu bulan Ramadan ini kita penuh kegiatan. Ada kajian Dzuhur yang digunakan dihadiri mungkin saja sekitar 1.000 sampai 2.000 jamaah, lalu ada dzikir mendekati mengakses buasa, lalu ada membuka puasa bersatu yang dimaksud kami siapkan 650 box bagi para jamaah yang digunakan ingin berbuka puasa dalam Masjid Bimantara ini,” kata Imam Syafi’ie.

Masjid Bimantara juga mengadakan kegiatan keagamaan lainnya yang digunakan dapat memperdalam nilai keimanan. Salah satunya adalah itikaf bagi karyawan MNC Group yang dimaksud akan dijalankan pada waktu malam hari hingga Subuh.

“Kita juga ada salat tarawih setiap harinya, serta nanti 10 hari terakhir akan ada itikaf untuk menjembatani karyawan yang tersebut ingin beritikaf namun tetap memperlihatkan sanggup bekerja. Jadi kita itikafnya di malam hari cuma sampai Subuh. Setelah itu dia sanggup melanjutkan bekerja,” jelasnya.

Atas bantuan tersebut, Imam Syafi’ie mengucapkan terima kasih untuk MNC Peduli. Menurutnya, hal yang disebutkan sangat bermanfaat bagi kegiatan masjid serta jamaah yang rutin hadir dalam Masjid Bimantara.

“Saya sebagai perwakilan Masjid Bimantara mengucapkan terima kasih untuk MNC Peduli yang mana setiap tahun memberikan donasi ya untuk kami, baik pada bulan Ramadhan serta juga kurban. Semoga ini menjadi hal terbaik untuk umat kemudian jamaah, juga juga semakin baik untuk MNC Peduli lalu MNC Group,” ujarnya.

Dana bantuan yang disebutkan dikatakan oleh Imam Syaf’ie untuk menambah anggaran yang mana dibutuhkan oleh Masjid Bimantara. Pasalnya, di melaksanakan kegiatan Masjid Bimantara selama bulan Ramadan membutuhkan dana Rp750 juta.

“Dana simbangan ini kita gunakan untuk kegiatan Ramadan. Jadi kita ada 11 kegiatan kemudian dananya itu hampir Rp750 jutaan. Alhamdulillah dengan berbagai donasi dari para pendinatur dan juga juga company perusahaan cukup membantu kita di menjalankan kegiatan selama Ramadan,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button