Lifestyle

5 Makanan Khas Arab Saudi selama Lebaran, Nomor 2 Terbuat dari Daging Domba

Suarasekadau.co.id – JAKARTA Makanan khas Arab Saudi selama Lebaran memiliki ciri khas sendiri. Dari makanan gurih hingga manisan, meja-meja akan dipenuhi makanan mewah untuk teman lalu keluarga hingga tamu yang mana berkunjung.

Di Arab Saudi , merupakan tradisi bagi keluarga untuk bertemu di area rumah keluarga yang tertua pasca salat Idul Fitri. Sebelum makanan khas Lebaran disajikan, anak kecil akan diberikan uang lalu hadiah oleh orang dewasa.

Bingkisan hadiah dihias dengan indah juga penuh dengan mainan serta permen. Bagi keluarga Arab Saudi, Lebaran adalah waktu untuk merayakan tradisi juga itu termasuk makanan khas yang dimaksud merupakan keinginan mutlak pada waktu khusus ini. Hidangan otentik ini termasuk mugalgal, jereesh kemudian ghuraibah.

Makanan Khas Arab Saudi selama Lebaran

Berikut deretan makanan khas Arab Saudi selama Lebaran dilansir dari Arab News, Hari Jumat (5/4/2024).

1. Debyazah

Debyazah adalah makanan manis tradisional yang mana menjadi bagian penting dari sarapan ketika Lebaran. Berbagi debyazah dengan teman kemudian keluarga sudah ada menjadi tradisi turun-temurun. Memasak debyazah merupakan proses panjang yang tersebut biasanya dimulai tiga hari sebelum Idul Fitri.

Hidangan manis ini terbuat dari kacang-kacangan segar, termasuk almond, pistachio, juga kacang pinus. Buah-buahan kering juga ditambahkan, termasuk buah ara, aprikot, kurma, serta kismis. Banyak rasa yang berasal dari rempah-rempah seperti kapulaga serta kayu manis bubuk, selain itu gula lalu margarin juga biasa ditambahkan.

2. Mugalgal

Mugalgal adalah salah satu hidangan paling terkenal dalam Arab Saudi. Makanan yang mana biasa dinikmati ketika Lebaran ini berisi daging domba cincang, tomat segar, bawang bombay, juga paprika hijau yang mana digoreng sama-sama bumbu.

Related Articles

Back to top button