Lifestyle

Kemungkinan Sandra Dewi Diperiksa Atas Kasus Korupsi Harvey Moeis

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Setelah Harvey Moeis , suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai dituduh lalu ditahan oleh sebab itu perkara korupsi timah, umum penasaran dengan keterlibatan sang artis. Tak sedikit yang bertanya-tanya apakah ada kemungkinan Sandra akan bergabung diperiksa.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana pun menjawab kemungkinan Sandra akan diperiksa terkait persoalan hukum korupsi timah yang mana menyeret Harvey . Menurutnya, besar kemungkinan hal yang disebutkan bisa jadi terjadi, terlebih penyidikan masih terus berlangsung.

“Kita belum bisa saja bicara kemungkinan dikarenakan bicara apa yang telah dijalankan teman-teman penyidik. Semua kemungkinan-kemungkinan itu dapat terjadi,” kata Ketut dikutipkan dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (28/3/2024).

Havey, dijelaskan Ketut ditetapkan sebagai terdakwa perkara korupsi PT Timah Tbk di dalam 2015 hingga 2022. Di mana bapak dua anak ini terlibat pada aksi penambangan ilegal itu dari 2018 hingga 2019.

“Kita lakukan proses penyidikan sekarang ini adalah penambangan ilegal PT Timah Tbk di area tahun 2015 sampai 2022. Sedangkan keterlibatan terperiksa HM ini adalah 2018 juga 2019,” jelas Ketut.

Di sisi lain, Ketut menegaskan bahwa Harvey dan juga belasan dituduh tindakan hukum korupsi timah lainnya harus bertanggung jawab melawan aksi mereka. Terlebih, penyidik mencatatkan bahwa negara mengalami kerugian pada jumlah agregat fantastis yakni mencapai Rp271 triliun.

“Yang jelas merek harus bertanggung jawab apa yang mereka lakukan. Siapa yang menyembunyikan keuangan negara, kemudian apa yang dia lakukan. Itu dulu inti dari para tersangka,” ujar Ketut.

“Menurut perhitungan penyidik sementara sekitar Rp271 triliun. Itu termasuk kerugian negara kemudian perekonomian negara,” tambahnya.

Related Articles

Back to top button