Nasional

Kelakar Gus Miftah di dalam Bukber Istana: Bahlil Jadi Menteri oleh sebab itu Lucu, Bukan Prestasi

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Gus Miftah mengisi ceramah pada menerbitkan puasa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju pada Istana Negara, Kamis (28/3/2024). Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyinggung Menteri Investasi/Kepala Badan Sinkronisasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman ini mengungkapkan bahwa rata-rata presiden di tempat pada Islam punya pelawak yang dimaksud lucu. Dia mengungkapkan, Presiden ke-2 RI Soeharto pun pernah mengundang pelawak ke Yogyakarta.

“Tapi saya yakin Pak Jokowi enggak perlu undang pelawak sebab ada menteri yang mana lucu, Pak Bahlil. Saya curiga Pak Bahlil jadi menteri tidak oleh sebab itu prestasi, tapi dikarenakan lucu,” ujar Gus Miftah disambut tawa para menteri yang tersebut hadir di acara tersebut.

Dia juga menyinggung, Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai presiden yang digunakan lucu. “Gus Dur sangat taat dengan kiai, tapi enggak pernah undang pelawak dikarenakan Gus Dur lebih tinggi lucu dari pelawak,” tuturnya.

Beberapa menteri hadir antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Kemudian, Menteri Peluang Usaha Pariwisata lalu Perekonomian Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perlindungan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Selanjutnya, Menteri Bidang Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Koperasi serta UKM Teten Masduki, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan juga Menteri Komunikasi kemudian Informatika Budi Arie Setiadi.

Related Articles

Back to top button