Nasional

Waketum MUI Anwar Abbas Berharap Planet Dukung Tindakan Iran terhadap tanah Israel

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai serangan Iran ke wilayah tanah Israel sebagai tindakan balasan menghadapi serangan negara Zionis sebelumnya. Selain itu, serangan Iran juga sebagai pengingat terhadap negeri Israel agar berhenti melakukan praktik penjajahan juga penindasan terhadap rakyat Palestina.

“Serangan yang dilancarkan Iran ke wilayah negara Israel pada hari Ahad, 14 April 2024, jelas merupakan serangan balasan terhadap serangan tanah Israel tanggal 1 April 2024 yang tersebut sudah pernah menewaskan 16 orang termasuk dua jenderal iran,” kata Anwar Abbas pada keterangan tertulisnya, Awal Minggu (15/4/2024).

Menurutnya, serangan Iran lebih banyak kental muatannya untuk mengingatkan agar tanah Israel tak lagi berlaku angkuh kemudian sombong dan juga mau mengerti lalu paham tentang nilai-nilai perikemanusiaan kemudian perikeadilan. Karena itu, kata Anwar Abbas, dunia seharusnya membantu penuh tindakan Iran yang dimaksud telah terjadi meluncurkan beratus-ratus drone hingga roket ke daerah-daerah yang mana dikuasai tanah Israel tersebut.

“Negara-negara yang tersebut berdekatan dengan Palestina seperti Saudi Arabia, Mesir, Syria, Yordania, lalu Lebanon, semestinya juga melakukan hal yang tersebut sama dengan yang dimaksud telah lama diperbuat oleh Iran. Ini adalah penting diadakan secara bersama-sama oleh negara-negara yang dimaksud agar negara Israel tak lagi berlaku semena-mena juga mendesak negara penjajah yang dimaksud untuk mau menghormati dan juga memulihkan hak-hak dari rakyat Palestina yang mana telah mereka itu rampas,” ujarnya.

Anwar Abbas juga menyoroti sikap Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang digunakan mengutuk keras serangan drone lalu rudal Iran ke negeri Israel dan juga menginstruksikan pasukan militernya untuk membantu negeri Israel mengatasi serangan tersebut. Anwar berharap Iran dan juga negara-negara yang mana menyokong perjuangan rakyat Palestina bukan takut terhadap Amerika yang dimaksud berada pada belakang Israel. Sebab, di area belakang rakyat Palestina lalu Iran juga ada negara-negara besar lain yang digunakan siap untuk membantu serta membela seperti China, Rusia, Turki, Korea Utara kemudian lain-lainnya.

“Sikap keras serta tegas dunia terhadap negeri Israel juga Amerika ini penting dijalankan lantaran kita sudah ada bosan mengamati sikap kemudian tindakan kemunafikan yang mana diterapkan oleh Amerika selama ini di menghadapi berbagai persoalan yang dimaksud ada pada dunia teristimewa menyangkut permasalahan Palestina,” katanya.

Related Articles

Back to top button