Olahraga

Justin Hubner serta Nathan Tjoe-A-On Diharapkan Gabung Timnas Indonesia U-23

Suarasekadau.co.id – DOHA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong , angkat bicara persoalan beberapa pemain kunci yang masih belum bergabung ke skuad jelang Piala Asia U-23 2024. Juru taktik selama Korea Selatan itu masih berharap Justin Hubner lalu Nathan Tjoe-A-On bisa jadi segera merapat.

Shin memang sebenarnya dibuat harus memutar otaknya perihal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, ada beberapa klub yang dimaksud tidaklah melepas pemainnya lantaran turnamen yang disebutkan bukanlah jadwal resmi FIFA.

Sementara itu, Shin telah terjadi mengumumkan 23 nama yang dimaksud akan berlaga di tempat Piala Asia U-23 2024. Dari 23 nama tersebut, nama Justin Hubner masih tetap saja dipertahankan kendati masih belum jelas apakah bisa jadi bergabung atau tidak. Sementara Nathan yang dimaksud tadinya masuk, sudah ada dicoret sama-sama lima pemain lainnya.

Meski belum ada kejelasan, Shin masih berharap Justin Hubner serta Nathan bisa jadi susul Timnas Indonesia U-23 ke Qatar. Walau Nathan tiada masuk di daftar 23 pemain, hal itu tiada menjadi masalah. Karena apabila menilik regulasi AFC, setiap partisipan masih mampu merombak skuadnya sampai enam jam jelang kick off laga perdana.

“Beberapa pemain kunci memang sebenarnya belum bergabung dengan skuad Piala Asia U-23, seperti Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On lalu Justin Hubner,” kata Shin pada konferensi pers, Akhir Pekan (14/4/2024).

“Masih ada beberapa pemain yang dimaksud kemungkinan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Walaupun cukup disayangkan dia tidak ada bisa jadi dengan segera bergabung dengan tim,” sambungnya.

Shin bukanlah tanpa alasan berharap seperti itu. Karena menurutnya, hadirnya Justin Hubner serta Nathan pastinya akan menghasilkan Timnas Indonesia U-23 semakin kuat.

“Tapi jikalau para pemain yang dimaksud nantinya bergabung, pastinya performa regu kami akan jadi lebih banyak baik,” jelasnya.

Sementara dalam sisi lain, Shin memverifikasi tidak ada akan memanggil Elkan Baggott yang memang benar sejak awal tiada dipanggil lantaran mengalami cedera. Namun beliau sejatinya ketika ini sudah ada pulih lalu bahkan baru cuma berhasil cetak gol kala menghadirkan Bristol Rovers menang 3-1 berhadapan dengan Cheltenham.

“Sementara untuk Elkan Baggott sudah ada dipastikan tidaklah bergabung serta tentu itu cukup disayangkan,” ujar Shin.

Timnas Indonesia U-23 tergabung pada Grup A bersatu tuan rumah Qatar, Australia, juga Yordania di dalam Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Qatar pada laga perdananya yang dimaksud berlangsung di tempat Stadion Jassim Bin Hamad, Hari Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Related Articles

Back to top button