Olahraga

German Open 2024: Rehan / Lisa Satu-satunya Wakil Indonesia di dalam Perempat Final

Suarasekadau.co.id – Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya delegasi Indonesia yang tersebut tersisa dalam putaran perempat final German Open 2024.

Rehan / Lisa akan berjumpa dengan unggulan keempat dengan syarat Malaysia. Goh Soon Huat / Lai Shevon Jemie dalam sesi delapan besar, Hari Jumat (1/3/2024) di malam hari ini pukul 23:35 WIB.

Dikutip dari statistik BWF, secara head-to-head, Rehan / Lisa yang mana turun sebagai unggulan ketujuh pada kejuaraan ini unggul 3-2 berhadapan dengan Goh / Lai.

Pasangan ganda campuran peringkat 16 dunia itu terakhir membukukan kemenangan melawan pasangan Negara Malaysia di dalam sesi 16 besar Thailand Masters 2024 awal Februari melalui laga rubber game ketat dengan skor 21-17, 17-21, 21-16.

Sebelum melakukan konfirmasi tempat di dalam putaran delapan besar German Open 2024, Rehan / Lisa mengungguli pertandingan melawan Kenneth Zhe Hooi Choo / Gronya Somerville (Australia) 21-14, 21-11 dalam sesi 16 besar kejuaraan BWF Super 300 ini pada Kamis (29/2/2024).

Sementara, Goh / Lai memverifikasi sikap merek dalam delapan besar pasca menang menghadapi duta Singapura Hee Yong Kai Terry / Tan Wei Han Jessica melalui rubber game 8-21, 21-15, 21-8.

“Di delapan besar tentu perjuangannya lebih banyak berat. Untuk saya, pikiran serta fokusnya harus dijaga terus. Lawan juga pasti telah mengamati bagaimana kelemahan saya lalu Rehan, oleh sebab itu itu, saya lalu Rehan harus sanggup saling menutupi,” ujar Lisa, diambil dari keterangan resmi PBSI, Jumat.

Jika Rehan / Lisa mampu mempertahankan permainan konsisten merekan di area sepanjang dua pertandingan terakhir ini, besar kemungkinan bagi pasangan yang disebutkan untuk melanjutkan napas Indonesia di area kompetisi yang digunakan diselenggarakan di tempat Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Adapun Rehan / Lisa dipastikan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di dalam perempat final German Open, setelahnya pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng / Lai Pei Jing (Malaysia) di tempat fase 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Related Articles

Back to top button