Nasional

Arus Balik Lebaran, Ribuan Pemudik dari Semarang Tiba di dalam Pelabuhan Tanjung Priok

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Sebanyak 1.705 penumpang yang digunakan mengikuti kegiatan mudik gratis dari pemerintah akhirnya tiba di tempat Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu, 14 April 2024. Ini adalah merupakan pemudik yang digunakan mendapatkan sarana perjalanan gratis sepeda gowes motor naik kapal laut 2024.

Para pemudik turun dari Kapal KM Dobonsolo yang digunakan merupakan arus balik voyage pertama. Kapal ini mengangkut 663 unit sepeda gowes motor yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Sabtu, 13 April 2024 sekira pukul 16.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas kemudian Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Capt Hendri Ginting mengungkapkan para pemudik ini menempuh perjalanan kurang tambahan 16 jam dari tempat asal.

“Alhamdulillah, pasca bersilaturahmi dengan keluarga di area kampung halaman, para pemudik dapat kembali ke Ibukota Indonesia dengan selamat,” kata Hendri, Awal Minggu (15/4/2024).

Hendri menuturkan, arus balik voyage kedua akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas pada hari ini serta tiba di dalam Tanjung Priok pada Selasa, 16 April 2024. Pihaknya mengapresiasi antusiasme publik yang mengikuti acara ini dari waktu ke waktu. Hendri berharap dapat meneruskan jadwal tahunan ini.

Kapal laut merupakan moda transportasi yang mana lebih tinggi lancar lalu nyaman, sekaligus menghurangi risiko kecelakaan di area jalan raya. “Saya berharap apa yang digunakan telah terjadi dijalankan Kemenhub dapat terus didukung agar ke depan layanan kami lebih lanjut baik lagi,” paparnya.

Related Articles

Back to top button