Olahraga

Sebastian Fundora Ogah Duel Ulang Tim Tszyu: Kami Tak Aman di area Australia

Suarasekadau.co.id – Sebastian Fundora menolak duel ulang Tim Tszyu sebab merasa ‘tidak aman bertarung di tempat Australia. Duel ulang Tim Tszyu yang tersebut sangat dinanti-nantikan dengan Sebastian Fundora tetap memperlihatkan menjadi sebuah kemungkinan dalam akhir tahun ini – semata-mata cuma tidaklah akan berlangsung di area Australia.

Perkembangan ini muncul setelahnya kubu Sebastian Fundora mengklaim bahwa ‘sikap tak hormat’ Tim Tszyu sudah merugikan ‘Sang Pencabut Jiwa’ – kemudian apabila kedua petinju akan bertarung lagi, maka akan dijalankan di area luar negeri, kemungkinan besar di area Las Vegas. Dengan kedua petinju yang dimaksud masih di masa pemulihan setelahnya pertarungan 12 ronde dua minggu yang lalu, promotor Fundora, Sampson Lewkowicz, menyatakan bahwa timnya ‘tidak akan merasa aman’ apabila pertarungan kedua diadakan pada bawah tanah.

Ia juga secara sensasional mengklaim bahwa seseorang tak dikenal dengan ‘aksen Australia’ yang tersebut jelas mengancamnya pada waktu malam sebelum pertandingan pada Sin City bulan lalu. Sebuah klausul pertandingan ulang, yang tersebut dimasukkan oleh promotor Tszyu, No Limit, awalnya menyatakan bahwa pertandingan ulang akan berlangsung dalam Australia – namun Lewkowicz mengantisipasi bahwa pertarungan itu akan kembali diadakan pada T-Mobile Arena, kemungkinan pada bulan November. “Kami akan melakukan pertandingan ulang di tempat Amerika,” kata Lewkowicz terhadap podcast Raw Sport.

”Australia tak ada pada rencana kami lagi. Saya sudah ada terlalu tua [73] untuk dianiaya di dalam negara saya, di tempat rumah saya. Saya bukan akan pergi ke negaranya [Tszyu], saya hanya sekali dapat membayangkan bagaimana dia akan memperlakukan saya ….’Saya bukan menerima penghinaan itu.”

Lewkowicz juga belum melupakan ketika ia dicap sebagai ‘musang’ oleh Tszyu yang bersemangat sebelum pertandingan bulan lalu – namun promotor veteran ini masih menyempatkan diri untuk memuji atlet berusia 29 tahun itu, yang tersebut merupakan putra dari keluarga kerajaan tinju Kostya Tszyu. “Sejujurnya saya yakin bahwa [Terence] Crawford telah semakin tua serta Tszyu dapat memukul KO-nya,” katanya.

“Itu akan menjadi pertarungan besar di area Amerika juga Terence akan mendapatkan bayaran yang besar. Tim Tszyu [juga] bukan kehilangan apa pun dari pertarungan ini [melawan Fundora].”

”Namanya sekarang ini sudah ada seperti emas kemudian ia memiliki sertifikasi di area Amerika. Ia sangat berani. Fundora setuju untuk sebuah laga ulang. Saya akan mematuhi kata-kata saya. Laga ulang itu ada dalam melawan meja, namun apabila Tim Tszyu tidaklah ingin mengantisipasi sampai November atau Desember, kami akan mencari orang lain.”

Related Articles

Back to top button