Otomotif

Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini adalah Tampangnya

Suarasekadau.co.id – TOKYO – Didirikan oleh Eric Broadley pada tahun 1958, Lola Cars sudah pernah merancang serta memproduksi hampir 5.000 mobil balap yang mana terdiri dari 400 model berbeda.

Sebut belaka balapannya, nama Lola Cars ada pada berbagai turnamen seperti IndyCar, Le Mans, Formula 1, Can-Am, Formula 3000, Formula 5000, A1GP, Formula Ford lalu Touring Cars.

Lola Cars dibeli oleh Till Bechtolsheimer pada tahun 2022 juga bersatu timnya mengembangkan rencana perusahaan dari kantor pusat global baru di area Silverstone, Inggris.

Baru-baru ini Lola Cars mengumumkan partisipasinya pada Kejuaraan Planet Formula E dengan mitra teknis Yamaha Motor Company mulai Musim 11.

Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Hal ini Tampangnya

Lola Cars bekerja sebanding dengan Yamaha untuk mengembangkan kemudian memasok powertrain untuk bersaing di tempat Formula E.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama dari beberapa proyek besar yang direncanakan untuk menjadikan Lola Cars kembali sebagai pemimpin pada bidang teknik berkelanjutan kemudian motorsport.

Fokus Lola Cars ada pada tiga bidang utama, yaitu elektrifikasi, hidrogen, unsur bakar, serta material berkelanjutan.

Yamaha telah tiada asing lagi dengan motorsport roda empat dan juga sudah mengembangkan dan juga memasok mesin untuk pasukan Formula 1.

Pada kegiatan terbarunya ini Yamaha berharap mendapatkan teknologi manajemen energi yang mana lebih besar canggih.

Selain itu, Lola Cars telah lama lama berdiri di area olahraga motor Jepang, termasuk Kejuaraan Super Formula Negeri Sakura (All Japan F3000) juga mengungguli 13 perlombaan di dua dekade sejak tahun 1987.

Related Articles

Back to top button