Teknologi

Viral Unggahan Al Qur’an Sebut negara Israel 43 Kali lalu Palestina 0 Kali

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Kedutaan Besar negara Israel di dalam Singapura menuai kritik pasca menghasilkan unggahan di area akun media sosialnya yang digunakan mengklaim bahwa tanah Israel disebut 43 kali di Al Qur’an , sementara Palestina tidaklah disebutkan identik sekali.

Menteri Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam memohon Kedutaan Besar negeri Israel untuk menghapus unggahan tersebut, yang dimaksud disebutnya “tidak sensitif,” lantaran dikhawatirkan akan memicu kemarahan publik.

“Unggahan di tempat halaman media sosial Kedutaan Besar negeri Israel itu sejenis sekali tidak ada dapat diterima. Saya sangat kesal ketika diberitahu tentang hal itu,” ucapannya dilansir dari Albawaba, Kamis (27/3/2024).

Dia lebih besar lanjut menegaskan di konferensi pers,”Unggahan seperti ini dapat memanaskan ketegangan, serta dapat membahayakan komunitas Yahudi pada sini. Kemarahan dari unggahan yang dimaksud berpotensi meluap ke dunia nyata.”

Penyerangan tanah Israel ke warga Palestina di tempat Jalur Wilayah Gaza hingga sekarang ini masih terus berlangsung, tak peduli meskipun bulan Ramadan. Angka terbaru menyampaikan sampai tanggal 25 Maret 2024, total korban jiwa dalam Wilayah Gaza telah melebihi 32.300 orang.

Related Articles

Back to top button