Otomotif

Toyota Pastikan Pembangunan Daerah Perkotaan Futuristik Dekat Gunung Fuji Hampir Selesai

Suarasekadau.co.id – TOKYO – Sebuah kota futuristik senilai USD10 miliar dalam Negeri Sakura yang tersebut hampir selesai dibangun menghadirkan kegembiraan bagi sejumlah orang di area wilayah setempat.

Kita telah banyak mendengar tentang proyek raksasa ‘The Line’ senilai USD1 triliun dalam Arab Saudi, serta negara Timur Tengah ini terus melanjutkan proyek ambisiusnya, NEOM.

Sekarang, rencana ambisius untuk merancang kota utopis berkelanjutan di dalam kaki gunung berapi berpartisipasi Negeri Matahari Terbit hampir selesai.

Presiden Toyota Akio Toyoda menggambarkan kota yang disebutkan sebagai “laboratorium hidup” yang tersebut pada dalamnya ada ribuan penduduk yang akan mengetes mobil otonom, robot, personal mobility, rumah pintar, lalu arfiticial intelligence (AI) pada lingkungan dunia nyata.

“Bayangkan ada tempat yang tersebut bisa jadi dikontrol secara penuh yang memungkinkan peneliti, teknisi, lalu ilmuwan secara bebas menguji coba teknologi. Hal ini akan menjadi kesempatan yang mana benar-benar unik untuk menciptakan komunitas dari awal,” kata Toyoda seperti dilansir Unilad, Rabu (28/3/2024).

Proyek ini, yang digunakan pertama kali disampaikan pada tahun 2021, telah dilakukan disaksikan oleh raksasa mobil Toyota yang tersebut bekerja keras merancang Daerah Perkotaan Tenun mereka.

Hebatnya, lokasinya belaka beberapa mil dari Gunung Fuji di tempat pulau Honshu – lalu akan segera menjadi rumah bagi para penghuninya.

Faktanya, 2.000 penghuni pertama diperkirakan akan pindah ke tempat baru mereka pada akhir tahun ini.

Namun, pada awalnya semata-mata akan menampung 360 penduduk, sebelum tumbuh menjadi 2.000 penduduk.

Related Articles

Back to top button