Teknologi

Singapura serta Pakistan Ciptakan Serial Kecerdasan Buatan tentang Nabi Muhammad SAW

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Serial web tentang keberadaan Nabi Muhammad SAW sudah dibuat menggunakan kecerdasan buatan (AI) oleh para kreator dalam Pakistan serta Singapura. Mereka telah lama memproduksi karya luar biasa yang mana berbeda dari batasan produksi tradisional.

Serial ini diberi nama “Muhammad: Rahmat untuk Seluruh Alam”. Serial web ini adalah hasil kolaborasi Qalbox di dalam MuslimPro lalu Qur’anscape.

Serial ini berfokus pada peristiwa-peristiwa penting pada hidup Nabi Muhammad SAW . Serial ini juga mengeksplorasi kepribadian dan juga sifat mulia Nabi tercinta.

Dilansir dari Islamic Information, Kamis (28/3/2024), para individu yang tersebut mengerjakan serial web ini berasal dari berbagai negara. Yaitu, Singapura, Amerika Serikat, Inggris, juga Pakistan. Sementara individu yang tersebut terlibat adalah penulis Script Fatima Sattar dari Lahore, produser Abbas Arslan dari Qur’anscape, sutradara Eman Khalid, dan juga produser eksekutif Junaidah Bte Said Khan dari Qalbox.

Dalam kesempatan ini, Abbas Arslan menyoroti peran Artificial Intelligence pada menawarkan wawasan tentang hidup Nabi Muhammad SAW. Menurut dia, Kecerdasan Buatan telah lama menghilangkan batasan biaya lalu waktu. Artificial Intelligence mengubah ide manusia menjadi kenyataan yang tersebut diperlukan untuk proyek-proyek ini.

Sementara penulis skenario Fatima Sattar menyatakan memulai penelitiannya dengan ceramah Yasir Qadhi. Yasir Qadhi adalah individu sarjana juga teolog Muslim Pakistan-Amerika.

Dia menyatakan akibat keterbatasan waktu, penelitian yang mana diadakan tidak ada banyak. Namun, kesalahannya diperbaiki oleh Mufti yang tersebut ada di tempat tim.

Menurut sutradara, penelitian dan juga penulisan skenario sama dengan pembuatan film tradisional. Namun, perubahannya terjadi pada tahap pembuatan. Teknologi AI digunakan untuk mengubah skenario menjadi gambar dan juga kemudian menjadi video dengan menggunakan ucapan AI.

Menurut tim, menciptakan kembali lingkungan kemudian budaya dari zaman Nabi Muhammad adalah sebuah tantangan. Serial web ini miliki total 10 episode. Qalbox by MuslimPro telah lama merilis dua episode.

Related Articles

Back to top button