Kesehatan

Kasus Flu Singapura di dalam Indonesia Ngegas hingga 5 Ribu, Waspadai Ciri serta Penyebabnya

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Kasus flu Singapura dalam Indonesia dilaporkan mengalami peningkatan. Tak tanggung-tanggung, Kementerian Bidang Kesehatan (Kemenkes) mencatatkan sebanyak 5.461 perkara infeksi sepanjang 2024 ini.

Dari total tersebut, sebanyak 738 tindakan hukum flu Singapura terjadi di tempat Banten pada 3 bulan belakang. Selain itu, ditemukan 14 perkara yang dimaksud diduga flu Singapura di area Depok, Jawa Barat.

Dinas Bidang Kesehatan Pusat Kota Depok pun sudah mencatatkan ada 10 pasien yang mana sudah ada di perawatan. Pasien-pasien yang dimaksud sedang di perawatan di tempat rumah sakit biasanya oleh sebab itu miliki gejala yang mana berat. Sehingga memerlukan perawatan intensif.

Apa Itu Flu Singapura?

Dilansir dari Web MD, Rabu (28/3/2024) flu Singapura yang dimaksud juga dikenal sebagai Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) merupakan infeksi virus ringan dan juga menular yang dimaksud umum terjadi pada anak kecil.

Penyakit ini menyebabkan luka yang dimaksud disebut bisul dalam pada atau di area sekitar mulut lalu ruam atau lecet di area tangan, kaki, tungkai, atau bokong. Kondisi ini dapat menyakitkan tetapi bukan serius.

Penyebab Flu Singapura

Flu Singapura bukan mirip dengan penyakit mulut dan juga kuku, yang tersebut berasal dari virus yang mana berbeda serta cuma menyerang hewan. HFMD paling rutin disebabkan oleh coxsackievirus A16 kemudian enterovirus A71.

Virus yang biasanya menyebabkan flu Singapura termasuk pada kelompok enterovirus non-polio. Beberapa termasuk:

Related Articles

Back to top button