Olahraga

Jonatan Christie kemudian Anthony Ginting Genjot Latihan Fisik usai All England 2024

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Dua jagoan bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie , enggan beristirahat terlalu lama setelahnya mengukir sejarah di tempat All England 2024. Kedua pemain tunggal putra itu terus berlatih dengan keras untuk mempersiapkan diri tampil di area pertandingan terdekat.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di area Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (27/3/2024) pagi WIB, Jonatan dan juga Ginting digenjot latihan fisik oleh sang pelatih, Irwansyah. Selain itu, Analis Performa Tim Olimpiade PBSI, Moh Nanang Hilmawan, pun turut memantau langsung.

Dalam pembukaan latihan itu, Jojo -sapaan Jonatan- terlihat lebih banyak dulu melakukan latihan dengan mengangkat bola beban berwarna hitam sambil melangkahi gawang kecil berbentuk peralon. Setelah itu, gantian Ginting yang dimaksud melakukannya.

Nampak kedua pemain itu sangat lelah melakukannya. Mereka sesekali berteriak untuk melegakan rasa lelah.

Kemudian, bola hitam yang digunakan berat itu dia lemparkan masing-masing ke berhadapan dengan berkali-kali. Latihan itu tak kalah beratnya hingga menimbulkan Jojo juga Ginting terbaring kelelahan di area melawan lapangan pasca melakukannya.

Selepas itu, dia juga bergantian melompat-lompat dengnan tali yang digunakan diikatkan dengan menyilang ke bagian kaki dan juga tangan mereka.

Jojo kemudian Ginting pun melakukan peregangan setelahnya selesai melakukan satu putaran latihan yang dimaksud sebelum kemudian melakukannnya lagi. Mereka benar-benar nampak berlatih mati-matian dengan semangat yang dimaksud luar biasa.

Setelah memantau anak buahnya, Irwansyah pun mengungkapkan bahwa latihan fisik ini dijalankan berdasarkan sport scince. Mereka digenjot dengan latihan fisik yang mana beragam untuk meningkatkan kekuatan otot lalu stamina mereka.

“Ya kalau latihan tadi memang benar untuk penguatan otot. Semuanya diterapkan dari sport scince dengan variasi yang digunakan beragam,” kata Irwanyah untuk awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Jonatan juga Ginting mengukir sejarah dengan mencatatkan All Indonesian Final dalam kompetisi All England 2024 pasca 30 tahun berlalu. Jojo meninggalkan sebagai pemenang pasca mengalahkan kompatriotnya itu di tempat partai pamungkas kompetisi Super 1000 itu dengan skor 21-15 dan juga 21-14.

Saat ini dia terus mempersiapkan diri sebaik mungkin saja di rangka menuju Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Namun, pada waktu dekat mereka itu akan lebih banyak dulu turun di dalam kompetisi Badminton Asia Championship (BAC) pada 10 hingga 14 April pada Ningbo, China.

Related Articles

Back to top button