Olahraga

Arema FC vs Persebaya 0-1, Widodo: Kekalahan Menyakitkan

Suarasekadau.co.id – Arema FC kalah tipis 0-1 melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Turnamen 1 musim 2023/2024. Satu gol dari Yan Victor dari proses set piece dalam menit 40 sudah ada cukup mengakhiri perlawanan Arema FC di area Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (27/3/2024).

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro menyatakan kekecewaannya usai pertandingan, apalagi di dalam pertandingan yang dimaksud sebenarnya timnya bermain cukup bagus. Beberapa kali prospek juga dihasilkan tapi sayang tidak ada ada yang mana mampu dikonversi menjadi gol.

“Kalau dilihat dari permainan kita juga bukan kalah, tapi memang benar hasil akhir skor kita kalah. Memang kekalahan itu menyakitkan, tapi saya bicara dengan pemain jangan putus asa, jangan patah semangat dikarenakan kita masih ada beberapa pertandingan,” ucap Widodo Cahyono Putro.


Pelatih jika Cilacap ini mengaku timnya kurang bermain lepas serta sedikit berhati-hati di area putaran pertama. Hal ini lantaran adanya tekanan harus menang, menimbulkan pasukan kurang mampu mengembangkan permainan.

“Di awal pemain kurang lepas dan juga terlalu hati-hati pada bermain. Hal ini mungkin saja wajar untuk pemain sebab kemungkinan besar kita wajib menang,” kata Widodo.

Sementara itu Greg Nwokolo pemain Arema FC mengakui ia dan juga rekan-rekannya terlalu berhati-hati juga tidaklah lepas di permainan di dalam putaran pertama. Hal ini justru memunculkan banyak kesalahan – kesalahan.

“Di sesi kedua kita pergi dari untuk main, kemudian (kurang bermain lepas) lagi-lagi itu kita harus memproteksi diri, bahwa setiap kita main kita terus-menerus kebobolan bola mati,” ujar Greg Nwokolo.

Menurutnya, faktor ketidakberuntungan juga ada di tempat kubu Arema FC. Sebab dalam sesi kedua beberapa potensi yang dihasilkan bukan dapat dikonversi gol. Di samping penjaga gawang lawan Andhika Ramdhani bermain cukup bagus dengan melakukan beberapa penyelamatan.

“Memang di area sepak bola ada menang ada kalah, hari ini kita kurang beruntung juga dapat beberapa prospek yang harusnya dapat gol, tapi kita bukan bisa jadi jadi gol. Itu jadi tugas kita pemain untuk memperbaiki, juga coba pada pertandingan berikutnya untuk sanggup meraih kemenangan,” tukasnya.

Kekalahan 0 – 1 dari Persebaya, melalui tendangan Yan Victor menit 40 menghasilkan kelompok kebanggaan rakyat Malang ini tertahan di dalam tempat 15 klasemen sementara. Arema FC mengoleksi 31 poin dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan juga 15 kekalahan. Poin ini sejenis dengan yang dimaksud diraih Persita Tangerang, tapi Arema FC lebih banyak baik dari sisi produktivitas gol. Apalagi di area laga Rabu waktu malam kemarin, Persita juga kalah 4 – 1 melawan Dewa United, yang tersebut memproduksi tempat Arema FC sedikit aman.

Sedangkan kemenangan tipis 0 – 1 di dalam kandang ‘sementara’ Arema FC menciptakan Bajul Ijo naik ke tempat 10 klasemen sementara. Tim kebanggaan warga Surabaya ini meraih 9 kemenangan, 12 imbang, juga 9 kekalahan, dengan torehan 39 poin. Tapi kedudukan itu masih rawan digeser oleh Persija kemudian PSM Makassar yang tersebut baru berkompetisi Kamis waktu malam lalu Hari Sabtu waktu malam besok.

Related Articles

Back to top button