Olahraga

Alexandre Polking hingga Park Hang-seo Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Vietnam

Suarasekadau.co.id – HANOI – Sejumlah nama mulai dari Alexandre ‘Mano’ Polking hingga Park Hang-seo masuk pada radar calon ahli baru Timnas Vietnam . Namun, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan akan ada seleksi ketat untuk calon ahli anyar.

Timnas Vietnam ketika ini mengalami kekosongan kursi kepelatihan pasca berpisah dengan Philippe Troussier. Pelatih dengan syarat Prancis lalu VFF setuju untuk mengakhiri kerjasama lebih besar awal usai dua kekalahan dari Timnas Indonesia di area putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia.

Alhasil, VFF sekarang sedang sibuk mencari ahli anyar untuk mengisi kekosongan yang digunakan ditinggalkan Troussier. Sejumlah nama beken digadang-gadang akan menjadi juru formasi anyar The Golden Star -julukan Timnas Vietnam-

Diantaranya ada mantan pembimbing Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking hingga eks juru taktik Vietnam terdahulu, Park Hang-seo. Selain itu, ada beberapa pembimbing klub seperti Velizar Popov (Thanh Hoa FC), Chu Dinh Nghiem (Hai Pong FC), hingga instruktur pasukan muda Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Diantara nama-nama tersebut, Mano Polking dan juga Park Hang-seo menjadi unggulan mengingat keduanya berstatus tanpa klub atau sedang menganggur. Mengenai instruktur baru, orang petinggi VFF masih belum bisa jadi memberikan keterangan resmi.

“Kami tidaklah menyembunyikan kemungkinan apapun (untuk ahli baru), yang mana penting kelompok Vietnam perlu diperkuat kemudian stabilisasi psikologi pemain untuk mampu menangani 2 laga terakhir Kualifikasi Piala Planet dengan baik,” kata petinggi itu, dikutipkan dari Soha VN, Kamis (28/3/2024).

“Peluang pasukan Vietnam untuk melanjutkan (di Kualifikasi Piala Planet 2026) tidaklah banyak, namun kami pikir apabila pasukan melakukan upaya, kesulitan apa pun dapat diatasi,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, VFF dikabarkan akan menyeleksi ketat siapapun calon instruktur anyar Timnas Vietnam. Namun, Soha VN melaporkan bahwa ahli asing-lah yang mana akan mengisi kekosongan kursi kepelatihan The Golden Star.

“Berdasarkan pandangan beberapa anggota tetap memperlihatkan VFF, semua pendapat membantu pemilihan pembimbing asing untuk mengawasi pasukan Vietnam. VFF menyatakan akan bekerja identik dengan Dewan Pelatih Nasional untuk merencanakan seleksi,” tulis laporan Soha VN.

Related Articles

Back to top button