Olahraga

Agenda Padat Timnas Indonesia U-23 Bikin Shin Tae-yong Tak Bisa Berkumpul Perwakilan Klub Kejuaraan 1

Suarasekadau.co.id – Agenda padat Timnas Indonesia U-23 menatap Piala Asia U-23 2024 di tempat Qatar menghasilkan Shin Tae-yong kesulitan untuk bertemu perwakilan klub Kejuaraan 1. Kondisi inilah yang digunakan menghasilkan ia kesulitan untuk bernegosiasi di pelepasan pemain.

Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di area Qatar. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersatu dengan Qatar, Yordania, lalu Australia.

Shin Tae-yong mengungkapkan memang benar bukan dapat berjumpa dengan tim-tim Kejuaraan 1 untuk ketika ini. “Mungkin tak bisa saja bertemu satu-satu ya, apalagi Timnas sudah ada ada jadwal,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih dengan syarat Korea Selatan itu menyatakan mungkin saja PSSI yang dimaksud akan melakukan komunikasi dengan perwakilan klub terkait hal tersebut. Sebelumnya, PSSI menghapus regulasi bahwa klub diwajibkan memainkan pemain U-23 sejak awal laga Kejuaraan 1.

“Jadi, harus ada komunikasi dengan PSSI,” ujarnya.

Shin Tae-yong berharap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 akan dilepas klub. Oleh dikarenakan, Piala Asia U-23 tidak ada masuk jeda internasional yang dimaksud mana kompetisi domestik tetap saja akan bergulir.

“Semoga klub dapat kerja serupa untuk melepas pemain yang digunakan dipanggil ke timnas,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button