Teknologi

Tumbuhkan Talenta Digital dalam Pesantren, Huawei Hadirkan Digisantri

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Kebutuhan akan sumber daya manusia (sdm) atau Talenta digital di area Indonesia memang benar masih membutuhkan sejumlah pengembangan sekaligus tantangan di dalam berada dalam zaman digital pada waktu ini.

Untuk diketahui, talenta digital adalah keterampilan kemudian kemampuan yang dimaksud berkaitan dengan pengaplikasian teknologi kemudian jaringan digital pada berbagai bidang.

Saat ini, miliki talenta digital dapat jadi hal yang dimaksud menjanjikan. Lantaran dunia digital yang digunakan terus mengalami perkembangan dengan cepat. Sehingga anak-anak muda harus terus belajar juga mengikuti perkembangan terbaru pada lapangan usaha ini.

Meski para santri di dalam pondok pesantren serta anak dalam panti asuhan miliki keterbatasan akses internet kemudian gadget, namun tidak menjadi penghalang untuk merekan terus forward lalu berinovasi dengan kreatifitas.

Alhasil untuk makin menunjang kemudian mengasah kemampuan anak-anak pada pondok pesantren juga panti asuhan, Huawei Indonesia memberikan donasi CSR Ramadan merupakan perangkat telekomunikasi juga penunjang kegiatan belajar mengajar.

Hal ini untuk dilaksanakan untuk meningkatkan minat juga kesadaran digital dalam lingkungan institusi belajar Islam. Ada lima pondok pesantren (ponpes) juga sembilan panti asuhan yang menerima bantuan tersebut. Diantaranya Pesantren serta SMK Nurul Qolbi di dalam Bekasi, Jawa Barat dan juga Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi dalam Jakarta.

Secara keseluruhan ada 12 kota sasaran bantuan. Kota-kota yang disebutkan di dalam antaranya Makassar, Pontianak, Denpasar Pekanbaru, Jakarta, Bekasi, Bandung, Sumedang, Semarang, Surabaya, Palembang, juga Medan.

Acara ini telah memasuki tahun kelima pada penyelenggaraannya. Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen perusahaan pada menyambut bulan suci Ramadan dan juga memberikan partisipasi positif bagi publik teristimewa pada hal penguasaan teknologi digital.

“Diharapkan dengan adanya penguasaan teknologi dapat membantu para santri menyiapkan diri menghadapi persaingan di dalam era digital yang tersebut sangat dinamis. Karena Indonesia sedang dilanda krisis talenta digital,” ujar Mohammad Rosidi, Director of ICT Strategy and Business Huawei Indonesia untuk SINDOnews.com di tempat sela-sela acara dalam Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024) sore.

Melalui kegiatan “I Do Care”, Huawei terus berkontribusi khususnya di pemanfaatan teknologi bagi semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak serta perempuan. Huawei Peduli – Ramadhan 1445 H berfokus menyebarkan kebaikan digital di dalam kalangan santri dan juga pesantren melalui acara Digisantri.

Related Articles

Back to top button