Nasional

Tingkatkan Tingkat SDM Indonesia, Dahua Lakukan Ini adalah

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Perlu komitmen beberapa jumlah pihak yang dimaksud mempunyai perhatian terhadap kemajuan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Konsen terhadap kemajuan SDM ini diperlihatkan oleh PT Dahua Vision Technology Indonesia.

PT Dahua yang disebutkan menyerahkan bantuan Smart Interacvtive Board atau papan tulis digital ke Fakultas Ekonomika kemudian Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pemberian bantuan melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk kontribusi positif yang dimaksud dilaksanakan perusahaan untuk menggalang kemajuan SDM juga lembaga pendidikan pada Indonesia.

“Kami senang dapat berkontribusi pada pengembangan sekolah Indonesia. Harapan kami, pengaplikasian Dahua Interactive Board 75 Inch dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa agar lebih tinggi interaktif dan juga inovatif, sejalan dengan perkembangan terkini di area luar negeri,” kata Country Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, Royce Ouyang, pada keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Bantuan paket Dauha Smart Interactive Board 75 Inch terdiri dari smart interactive board, plug-in USB camera, prosesor i5 11th generation 8GB+256GB, Windows 11 Pro activated, juga mobile stand lalu wireless screen sharing cable.

Dahua Interactive Board 75 Inch merupakan perangkat mutakhir senilai banyak jt rupiah yang digunakan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Antara lain layar 4K, 8 tombol untuk akses cepat, pengisian daya cepat, berbagi file dengan cepat, dapat beralih antara Android lalu Windows, kamera resolusi tinggi, support wireless screen dari berbagai perangkat dan juga layanan canggih lainnya yang dimaksud memungkinkan interaksi lebih lanjut lancar serta kolaboratif pada ruang kelas.

Dekan FEB UGM, Prof Didi Achjari, menyampaikan dengan dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang dimaksud lebih lanjut interaktif juga inovatif bagi siswa FEB UGM.

Tak hanya saja itu, dukungan yang dimaksud diberikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk memperkuat berbagai kegiatan pendidikanm, penelitian, juga pengabdian penduduk di tempat FEB UGM.

“Kami berjanji untuk memanfaatkannya sebaik kemungkinan besar demi meningkatkan kualitas sekolah pada lingkungan kami,” tuturnya.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo menambahkan, dengan dukungan perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, mempermudah sivitas akademika FEB di mengadopsi metode pembelajaran inovatif. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya serap siswa kemudian mempersiapkan pada menghadapi tantangan di dalam masa depan.

Gumilang menyatakan pengaplikasian Dahua Interactive Board diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara dosen lalu pelajar juga memfasilitasi kolaborasi pada proses pembelajaran. Selain itu, peralatan ini dapat membantu pengembangan kurikulum yang tersebut inovatif dan juga berorientasi pada teknologi.

“Dengan adanya perangkat ini, harapannya FEB UGM dapat terus meningkatkan kekuatan eksistensinya sebagai pusat institusi belajar unggulan yang dimaksud berinovasi serta berdaya saing,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button