Nasional

Tak Hanya Sri Mulyani kemudian Risma, Timnas AMIN Juga Ingin Hadirkan Zulhas lalu Airlangga pada Sidang Sengketa Pilpres

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Tim Hukum Nasional pasangan calon presiden dan juga perwakilan presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memohonkan Mahkamah Konstitusi (MK) menghadirkan empat menteri Kabinet Indonesia Maju pada persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Keempat menteri itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan , dan juga Menteri Koordinator Sektor Perekonomian Airlangga Hartarto .

“Kami telah menyampaikan permohonan terhadap Majelis Hakim untuk dapat membantu Menteri Keuangan RI, Menteri Sosial RI, Menteri Perdagangan RI, Menteri Koordinator Perekonomian RI,” kata Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf Amir pada sidang PHPU, Kamis (28/3/2024).

Ari tak merinci apa keterangan yang mana akan digali dari empat menteri tersebut. “Guna didengar keterangannya pada persidangan ini Yang Mulia,” katanya.

Mendengar permintaan itu, Ketua MK Suhartoyo mengatakan, jajaran hakim konstitusi akan terlebih dahulu mengeksplorasi itu. “Ya, nanti kami bahas itu, empat ya, empat menteri ya?” kata Suhartoyo.

“Empat Menteri yang mulia, betul,” jawab Amir.

Related Articles

Back to top button