Olahraga

SC Heerenveen Bangga Lihat Aksi Nathan Tjoe-A-On serta Thom Haye: Layak Dapat Emas!

Suarasekadau.co.id – Klub kasta teratas Turnamen Belanda, SC Heerenveen bangga mengamati dua pemainnya, Nathan Tjoe-A-On serta Thom Haye mengakibatkan Timnas Indonesia bersinar. SC Heerenveen menilai, kedua pemain itu layak mendapatkan emas berhadapan dengan performa apiknya.

Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Vietnam 3-0 di lanjutan laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Kejayaan manis itu diraih di dalam My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di malam hari WIB.

Tiga gol tanpa balas untuk Skuad Garuda dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), dan juga Ramadhan Sananta (90+8’). Dengan kemenangan ini, Skuad Garuda memutus catatan buruk 19 tahun gagal menang di tempat Hanoi.

Dalam pertandingan tersebut, Nathan kemudian Thom diturunkan sejak awal pertandingan. Hebatnya, dua pemain SC Heerenveen itu berhasil menyumbang dua assist di dua gol pertama yang dicetak oleh Timnas Indonesia.

SC Heerenveen memberikan pujian setinggi langit usai mengamati dua pemainnya menampilkan performa gemilang. Dalam sebuah artikel pada situs resminya, klub berjuluk Pride of Friesland Trots van het Noorden itu menilai Nathan dan juga Thom layak mendapatkan ‘emas’.

“Minggu lalu Nathan Tjoe-A-On melakukan debut untuk Indonesia lalu hari ini giliran Thom Haye. Kedua pemain SC Heerenveen layak mendapatkan emas pada waktu (Timnas Indonesia) mengalahkan Vietnam 3-0,” tulis SC Heerenveen disitir dari laman resminya, Rabu (27/3/2024).

“Untuk gol pertama Jay Idzes, sang gelandang (Thom Haye) memberikan assist dengan tendangan sudut yang digunakan bagus lalu untuk gol kedua adalah bek (Nathan Tjoe-A-On) yang dimaksud memberikan umpan untuk Ragnar Oratmangoen,” sambung tulisan tersebut.

Sementara itu, kemenangan ini menimbulkan Timnas Indonesia menempati sikap kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia. Untuk selanjutnya, regu asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak pada 6 Juni, kemudian Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Skuad Garuda belaka membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan yang disebutkan untuk mengunci tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026. Tentunya, diharapkan Timnas Indonesia mampu mendapatkan hasil terbaik pada dua pertandingan tersisa.

Related Articles

Back to top button