Bisnis

Peruri Dukung Inklusi Digital di tempat Industri Pendidikan

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Peruri menyokong inklusi digital di tempat sektor sekolah dengan mudah mengakses informasi melalui perangkat komputer tanpa terkendala waktu kemudian jarak. Pendukung yang disebutkan dijalankan dengan menyerahkan bantuan perangkat komputer terhadap 10 Sekolah Dasar Negeri dalam Karawang

“Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Peruri untuk mengupayakan inklusi digital di sektor sekolah kemudian menyediakan akses yang dimaksud lebih besar luas bagi siswa sekolah dasar untuk menggunakan perangkat komputer dan juga meningkatkan kemampuan siswa,” ujar Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial lalu Lingkungan Peruri Dawam H pada siaran pers, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, inisiatif ini juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4, yang tersebut bertujuan untuk mencapai institusi belajar yang tersebut berkualitas. Adapun tahun ini merupakan tahun ketiga Peruri menyelenggarakan acara bantuan komputer di dalam Karawang.

“Ini merupakan salah satu Rencana Hal yang Diutamakan Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas institusi belajar di dalam SD. Tahun ini juga, kami fokuskan untuk satu sekolah tiada hanya saja komputer, tetapi mendapatkan sarana olahraga lalu buku bacaan,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda juga Olahraga Daerah Karawang, Cecep Mulyawan menegaskan pentingnya inisiatif bantuan komputer ini, mengingat keberadaan komputer di tempat SD Karawang masih terbilang jarang. Dia mengapresiasi inisiatif positif Peruri lalu berharap inisiatif ini menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif lainnya di tempat masa mendatang.

Baca Juga: Baznas, BPKH, dan juga TNI AL Gelar Pesantren Kilat untuk Pelajar di dalam Kapal Perang

Kepala Sekolah SDN Tegalurung II Kecamatan Cilamaya Kulon Nanang Fakhruraz menyambut baik bantuan yang disebutkan serta menyatakan bahwa komputer adalah peralatan penting pada mengembangkan siswa di dalam era digital. Prorgram yang disebutkan menunjukkan dukungan luas Peruri terhadap inklusi digital di area di dalam sektor pendidikan.

Related Articles

Back to top button