Otomotif

Luncurkan Mobil Listrik, Xiaomi Klaim Lebih Baik Dibandingkan Tesla

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Produsen terbesar ponsel China, Xiaomi merilis mobil listrik yang mana diklaim lebih besar canggih serta akseleratif dibandingkan mobil listrik Tesla .

Melansir the Indian Express, Selasa (26/3/2024) pendiri Xiaomi Lei Jun dalam media sosial Weibo mengungkap mobil listrik pertama Xiaomi bernama SU7.

SU7 atau Speed Ultra 7 akan diperkenalkan pada Kamis (28/3/2024) mendatang. Mobil listrik ini diklaim akan segera paling menarik, paling mudah dikendarai, dan juga paling pintar dengan nilai tukar pada bawah 500.000 Yuan atau sekira Rp1,1 miliar. Xiaomi pun telah menerima pesanan inden sepekan mendatang.

Antusiasme terhadap mobil yang disebutkan sudah meningkat sejak Xiaomi mengungkapkan kendaraan yang digunakan berambisi ditahbiskan menjadi salah satu dari lima produsen mobil teratas di dalam dunia itu dianggap mempunyai teknologi akseleratif lebih banyak baik dari mobil Tesla dan juga mobil listrik Porsche.

Toko-toko Xiaomi di dalam China juga mulai menampilkan mobil yang dimaksud pada hari Senin, dengan calon pelanggan kemudian blogger otomotif berbaris untuk mendapatkan versi ramah lingkungan. Selain itu, Xiaomi melengkapinya dengan mengunggah perangkat lunak Xiaomi Car ke toko aplikasi.

SU7 akan hadir di dua versi – satu dengan jangkauan berkendara hingga 668 kilometer dengan sekali pengisian penyimpan daya kemudian yang lainnya dengan jangkauan hingga 800 kilometer. Sebagai perbandingan, Model S dari Tesla mempunyai jangkauan hingga 650 kilometer.

Xiaomi dinilai berhasil melakukan diversifikasi ke mobil listrik di dalam berada dalam permintaan ponsel yang stagnan – sebuah rencana yang pertama kali diberitahukan pada tahun 2021. Perusahaan teknologi China lainnya yang mana sudah bermitra dengan produsen mobil untuk mengembangkan mobil listrik termasuk raksasa telekomunikasi Huawei dan juga perusahaan mesin pencari Baidu.

Xiaomi sudah pernah berjanji untuk menginvestasikan 10 miliar dollar Negeri Paman Sam di lapangan usaha otomotif selama satu dekade kemudian merupakan salah satu pemain baru yang dimaksud sedikit di area pangsa mobil listrik China yang digunakan telah lama mendapat persetujuan dari otoritas, yang mana enggan menambahkan kelebihan pasokan.

Mobil mereka diproduksi oleh unit produsen mobil milik negara BAIC Group pada pabrik Beijing dengan kapasitas tahunan 200.000 unit kendaraan.

Related Articles

Back to top button