Lifestyle

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Bumi

Suarasekadau.co.id – JAKARTA Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 memperkenalkan keindahan wastra Nusantara ke dunia. Warisan budaya bangsa itu menjadi sorotan utama di area setiap peragaan busana tersebut, yang mana tahun ini sudah ada ke-11 kalinya.

Meski menonjolkan wastra nusantara, Ketua Umum Asosiasi Perancang kemudian Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sekaligus President IFW Poppy Dharsono mengungkapkan setiap desainer dibekali juga dengan pengetahuan fesyen secara global.

Dengan begitu, karya yang digunakan dihasilkan berkualitas dunia tanpa meninggalkan warisan budaya Indonesia.

“Kenapa kami konsisten meng-highlight wastra nusantara, dikarenakan dunia harus tahu kualitas kain tradisional Indonesia yang dimaksud sanggup bersaing dengan material lain,” kata Poppy di area Ibukota Indonesia Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra

IFW 2024 Perkenalkan Keindahan Wastra Nusantara ke Dunia

Foto/Aldhi Chandra

Poppy berharap melalui IFW 2024, semakin berbagai UMKM fesyen yang mana mengambil bagian berpartisipasi. Sebab, dengan terlibat di area acara tahunan ini, kualitas item akan naik, akibat pembekalan yang tersebut diberikan APPMI.

Pada akhirnya, industri fesyen yang dimaksud sukses bukanlah belaka di tempat kota besar, tapi juga UMKM yang digunakan ada pada pedesaan pun semakin maju.

“Kami berharap sekali IFW ini semakin dikenal di tempat daerah. Sehingga merek yang mana dalam tempat merasa Indonesia Fashion Week adalah event memperkenalkan brand UMKM mereka,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button