Lifestyle

Hadiri IFW 2024, Sandiaga Ajak Komunitas Beli Batik Betawi

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Menteri Perjalanan serta Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mengunjungi pengaktifan Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Acara ini dilakukan di dalam Ibukota Indonesia Convention Center (JCC), Rabu (27/3/2024).

Dalam sambutannya, Sandiaga menghadirkan warga membeli barang fesyen lokal. Terkhusus dalam IFW 2024 , ia memohonkan warga memborong batik gobang lalu batik Betawi.

Hal itu ada kaitannya dengan tema IFW 2024 itu sendiri yaitu Langgam DKI Jakarta Teranyam, juga batik gobang dan juga batik Betawi cukup menjadi sorotan pada peragaan busana tahunan ini. Karena itu, Sandiaga berharap berbagai orang mengapresiasi wastra yang dimaksud dengan membelinya.

“Hari ini batik gobang serta Betawi menjadi tema. Silahkan dibeli dalam depan,” kata Sandiaga.

Di kesempatan tersebut, Sandiaga hadir mengenakan outer eco-print berwarna coklat lengkap dengan aksesori kepala. Karena mengenakan busana produk-produk ramah lingkungan, ia menitipkan harapan IFW ke depannya bisa saja mengangkat tema ramah lingkungan.

“Saya sendiri pakai komoditas ecoprint yang tersebut dibeli dalam desa wisata. Jadi, kami harapkan (produk ramah lingkungan) dapat jadi tema IFW ke depan,” jelasnya.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih terhadap semua desainer Indonesia juga exhibitor yang dimaksud meramaikan IFW 2024. Termasuk di area antaranya desainer dari Malaya lalu Thailand. “Terima kasih untuk semua yang digunakan terlibat pada acara ini,” ujarnya.

“Mari kita dorong pelaku ekraf juga fokus pada peningkatan barang kemudian memperhatikan nilai serta mutu artistik, oleh sebab itu itu sanggup menyebabkan kesuksesan Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

IFW 2024 dilakukan selama lima hari mulai Rabu (27/3/2024) hingga Mingguan (31/3/2024) dalam JCC. Terdapat 300 desainer yang siap memperlihatkan koleksi terbarunya, serta 400 exhibitor, trunk show, hingga talkshow.

Related Articles

Back to top button