Olahraga

Gareth Southgate Diminta Tolak Tawaran Manchester United

Suarasekadau.co.id – LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate , disarankan untuk tiada terima tawaran menjadi juru taktik Manchester United. Nasehat itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Graeme Souness.

Souness memberi saran seperti itu tidak tanpa alasan. Pasalnya, pada waktu ini Timnas Inggris diklaim sedang pada periode emas sehingga ini adalah waktunya Southgate untuk membuktikan diri dengan menyebabkan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berprestasi di dalam Piala Eropa 2024.

Alasan lainnya, akibat Southgate memiliki pengalaman yang minim untuk melatih sebuah klub. Tercatat, pembimbing berusia 53 tahun itu hanya sekali pernah mengatur satu klub semata yaitu Middlesbrough lalu tidaklah berjalan begitu mulus.

“Ini adalah periode emas bagi sepak bola Inggris. Saya akan tetap saja sama-sama kelompok pemain ini apabila saya menjadi Southgate,” kata Souness, dipetik dari Metro, Selasa (26/3/2024).

“Saya pikir dia semata-mata dapat menjadi tambahan baik mengingat kelompok umurnya. Manchester United adalah pekerjaan yang dimaksud sangat besar, Gareth cuma punya satu kesempatan pada manajemen klub dan juga itu tak berjalan baik baginya,” lanjutnya.

“Dia sangat beruntung mendapatkan pekerjaan itu, tapi sekarang beliau berada di tempat yang bagus. Grup ini menjadi lebih tinggi baik dan juga lebih banyak baik lagi dan juga belum mencapai puncaknya jadi saya akan mengawaitu saja,” sambung Souness.

Lebih lanjut, Souness menyatakan kalau Southgate bukan cocok untuk melatih pasukan sekaliber Man United. Sebab, akan ada tekanan yang mana besar. Maka dari itu, pria berusia 70 tahun ini menyarankan agar Southgate menolak pinangan Setan Merah -julukan Man United.

“Saya pikir itu bukan cocok [untuk Southgate di dalam Manchester United]. Saya sudah pernah bertemu dengannya lalu beliau tampil sebagai pria yang mana sangat baik,” ungkap Souness.

“Tetapi pekerjaan itu mempunyai beban yang tersebut sangat besar. Setiap aksi serta langkah yang digunakan Anda buat diperiksa dengan cermat. Usulan saya kepadanya adalah tidak. Saya tiada mengamati adanya perbaikan cepat di tempat United,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Man United ketika ini dilaporkan sedang mencari pengganti sosok Erik Ten Hag. Pasalnya, juru taktik jika Belanda itu dirasa kurang mengakibatkan Setan Merah ke performa terbaiknya pada musim keduanya ini.

Dari situ, muncul lah nama Southgate sebagai calon pengganti Ten Hag. Bahkan menurut laporan yang ada, instruktur Timnas Inggris merupakan pilihan utama dari pemilik Man United yang digunakan baru yakni Sir Jim Ratcliffe.

Related Articles

Back to top button