Teknologi

Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik penting untuk diketahui sehingga tak pusing ketika dibutuhkan. Apalagi banyak hal yang membutuhkan penanganan seperti ini.

Sebut semata permasalahan performa. Jika HP sudah ada terasa berat atau lemot lantaran penumpukan file sampah, program yang digunakan tidaklah digunakan, atau virus, reset HP ke setelan pabrik menjadi solusi untuk mengatasi performa smartphone.

Masalah lain yang dimaksud memerlukan reset HP ke pasca pabrik adalah aplikasi mobile banyak error, HP banyak restart sendiri, juga permasalahan keamanan. Permasalahan keamanan yang mana dimaksud adalah lupa PIN, sandi, atau pola kunci layar. Reset HP ke pasca pabrik juga dibutuhkan jikalau ponsel akan dijual, sebat reset akan menghapus semua data pribadi di area perangkat.

Berikut cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2024) :

Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. Yaitu, melalui menu Pengaturan (Settings) juga melalui mode Recovery.

1. Melalui Menu Pengaturan

Cara ini cocok dilaksanakan jikalau HP Oppo masih sanggup masuk ke menu Pengaturan kemudian pengguna masih ingat PIN, sandi, atau pola kunci layar.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka program Pengaturan (Settings) di tempat HP Oppo.

Cari opsi Reset (atau ketik “Reset” pada kolom pencarian Pengaturan).

Pilih opsi Reset ke Setelan Pabrik (Factory Reset).

Ketuk Erase All Content and Settings.

Pengguna kemungkinan besar perlu memasukkan PIN, sandi, atau pola kunci layar untuk konfirmasi. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan proses reset.

Related Articles

Back to top button