Nasional

Prabowo Meraih kemenangan Pilpres 2024, Indonesia Tatap Era Baru

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru belaka menyelesaikan rekapitulasi perolehan ucapan pilpres tingkat nasional lalu menetapkan pemenang Pilpres 2024. Tak berbeda dengan hasil survei dan juga quick count yang dirilis berbagai lembaga survei, pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, kemenangan yang dimaksud diraih Prabowo sangat signifikan akibat menang di tempat menghadapi 50% baik pada pemilihan di area di maupun di area luar negeri. Di pada negeri dari rekapitulasi 38 provinsi, Prabowo unggul dalam 36 provinsi. Prabowo hanya sekali kalah di dalam Aceh juga Sumatera Barat (Sumbar).

Sementara, rekapitulasi pernyataan pemilihan raya di dalam luar negeri yang mana dikerjakan oleh 128 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) secara mayoritas juga dimenangkan oleh Prabowo dengan meraup kemenangan 62,19% kata-kata dari total pengguna hak pilih sebesar 687.978.

”Secara nasional, KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangi Pilpres 2024 pada satu putaran saja, oleh sebab itu berhasil meraup 96 jt suara, atau 58,6% dari total pengumuman sah nasional,” ujar Fadli Zon pada waktu perjalanan Frankfurt-Jenewa, untuk mengunjungi Sidang Parlemen Bumi (Inter-Parliamentary Union-IPU) hari terakhir pekan (22/3/2024).

Angka ini adalah bilangan tertinggi pada sejarah pemilihan presiden di dalam Indonesia sepanjang sejarah. Dengan selesainya rekapitulasi nasional yang dimaksud dilaksanakan KPU, kata Fadli Zon, maka selesai sudah ada rangkaian Pemilihan Umum 2024. Memang masih ada upaya hukum oleh pasangan 01 dan juga 03 terkait dengan hasil pemilu, namun dengan hitungan kemenangan yang digunakan cukup telak, dan juga selisih perolehan pernyataan yang sangat besar, upaya hukum itu tak akan mampu mengubah hasil pemilu.


”Di berhadapan dengan kertas kita telah memiliki presiden baru yang akan menakhodai Indonesia hingga lima tahun ke depan, yaitu Prabowo Subianto,” ucapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyampaikan sebelum penetapan resmi oleh KPU, Prabowo telah dilakukan diberi ucapan selamat dari berbagai pemimpin besar dunia mulai dari Vladimir Kepala Negara Rusia (Rusia), Joe Biden (Amerika Serikat), Raja Abdullah II (Yordania), Recep Tayyip Erdogan (Turki), Anthony Albanese (Australia). Termasuk dari Anwar Ibrahim (Malaysia), Rishi Sunak (Inggris), Emannuel Macron (Perancis), Narendra Modi (India), Olaf Scholz (Jerman), Xi Jinping (Cina), kemudian lain-lain.

”Hal itu bisa saja dianggap sebagai pengakuan publik internasional menghadapi hajatan demokrasi yang baru semata kita langsungkan,” katanya.

Bagi Fadli Zon, kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 punya arti penting. Setelah tambahan dari seperempat abad lamanya mengalami proses demonisasi pada panggung kebijakan pemerintah Indonesia, dijadikan sasaran fitnah, caci maki, sekaligus kambing hitam melawan beberapa jumlah persoalan di area masa lalu, Prabowo akhirnya berhasil mengungguli hati lalu dukungan rakyat Indonesia. Bahkan dengan pendapat signifikan.

Related Articles

Back to top button