Nasional

Muhammadiyah Ucapkan Selamat Kepada Wakil Rakyat juga Presiden-Wakil Presiden RI Terpilih

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan selamat terhadap Anggota Legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, lalu DPD dan juga Presiden-Wakil Presiden RI terpilih di pemilihan raya 2024 . Muhammadiyah berharap di masa lima tahun ke depan bangsa Indonesia lebih lanjut maju, adil, makmur, bermartabat, dan juga sejahtera.

Ucapan selamat ini disampaikan PP Muhammadiyah melalui keterangan resmi yang dimaksud ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir kemudian Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Hari Jumat (22/3/2024). Namun Muhammadiyah juga menekankan tetap saja menanti penyelesaian sengketa pemilihan umum dalam Mahkamah Konstitusi (MK).

“Menyampaikan selamat untuk anggota legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, DPD, dan juga Presiden- Wakil Presiden terpilih dengan masih mengantisipasi penyelesaian sengketa pemilihan umum dalam Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka yang tersebut terpilih niscaya berjiwa negarawan dengan bersungguh- sungguh dan juga penuh tanggung jawab mengemban dan juga melaksanakan amanat rakyat yang mana sangat berat,” tulis PP Muhammadiyah disitir dari keterangan resminya.

Muhammadiyah juga menghormati pihak yang digunakan mengajukan gugatan ke MK sebagai solusi konstitusional, damai, kemudian elegan dengan kesadaran bahwa tindakan MK bersifat final and binding untuk dipatuhi semua pihak.

Salah satu ormas Islam terbesar di tempat Indonesia ini juga menghadirkan warga untuk menyikapi hasil pilpres sebagai realitas urusan politik kemudian konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang tersebut dipilih oleh bangsa Indonesia. Karena itu, dengan berbagai catatan kritis, warga dapat menerima hasil pilpres dengan arif, bijaksana, serta legawa.

Selain itu, Muhammadiyah juga memohonkan untuk MK agar bekerja tambahan profesional kemudian imparsial di mengadili kemudian memutus sengketa pemilu.

“Penyelesaian sengketa pemilihan umum yang dimaksud adil kemudian objektif merupakan solusi kemudian memberikan kepastian politik. Bagi MK penyelesaian sengketa pilpres dengan jujur lalu amanah merupakan peluang untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki citra, kemudian memulihkan kepercayaan masyarakat yang mana selama ini menurun,” katanya.

Related Articles

Back to top button