Nasional

Ditawari Prabowo Gabung, Surya Paloh: Fifty-fifty

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa partainya membuka prospek untuk bergabung ke di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Mulanya, Paloh diminta tanggapan masalah pernyataan Prabowo Subianto yang dimaksud mengaku bahwa setiap saat meminta dirinya untuk bergabung ke pada koalisi.

“Itu penghargaan Pak Prabowo aja,” kata Surya Paloh di tempat Kantor DPP Partai Nasdem, DKI Jakarta Pusat, Hari Jumat (22/3/2024).

Paloh menyatakan bahwa perihal sikap Partai Nasdem apakah akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran tentunya harus mengantisipasi perkembangan kebijakan pemerintah ke depannya. Kendati demikian, ia mengakui jikalau memang sebenarnya potensi bergabung itu ada. “Fifty-fifty possibility ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui menawari Partai Nasdem untuk bergabung ke di koalisinya. Prabowo mengaku kembali mengundang pada konferensi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tadi.

“Saya terus-menerus menawari, saya selalu mengajak,” kata Prabowo pada waktu dikonfirmasi awak media perihal isi pertemuan yang disebutkan di area markas Partai Nasdem, Ibukota Pusat, Hari Jumat (22/3/2024).

Prabowo mengatakan, perkembangan geoekonomi dunia juga analisis banyak pihak, sudah pernah menyatakan bahwa Indonesia arahnya akan menjadi kuat dan juga makmur.

Related Articles

Back to top button