Lifestyle

Profesi Gathan Saleh Hilabi, Eks Suami Dina Lorenza Masih Buron Usai Jadi Terduga Pelaku Kasus Penembakan

Suarasekadau.co.id – Gathan Saleh Hilabi mendadak menuai sorotan publik. Mantan suami Cut Keke dan juga Dina Lorenza ini menjadi terduga tindakan hukum penembakan warga dalam Jatinegara, DKI Jakarta Timur yang tersebut terjadi pada bulan Januari.

Korban yang tersebut bernama Mohammad Andika Mowardi telah dilakukan membuka pernyataan terkait perkembangan yang dimaksud menimpanya bulan lalu. Ia menerangkan apabila insiden penembakan itu dipicu sebab hambatan pekerjaan antara dirinya serta Gathan Saleh.

“Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat, tapi saya enggak nyangka kalau beliau setega itu. Perselisihan dikit aja, perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata-kata enggak enak ke ia di area awal yang digunakan pasti urusan kerjaan,” kata Andika.

Ia juga turut membeberkan terkait dengan kronologi kejadian penembakan yang dimaksud menimpanya. Dijelaskan bila terduga pelaku melegakan dua tembakan dari halaman ruko ke arahnya yang mana berada di tempat lantai dua, kemudian satu tembakan lain ke aspal.

Selanjutnya, Kapolres Metro Ibukota Indonesia Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly juga telah lama menerbitkan pengumuman terkait dengan tindakan hukum tersebut. Ia membenarkan masalah Gathan Saleh yang tersebut menjadi terduga pelaku penembakan terhadap Mohammad Andika Mowardi.

Kombes Nicolas mengungkapkan apabila hingga pada waktu ini terduga pelaku masih buron. Polisi pun masih terus melakukan penelusuran untuk mencari keberadaan mantan suami Dina Lorenzo tersebut.

“Sampai dua kali, tapi tidaklah hadir dengan alasan yang digunakan tidaklah sah. Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga sampai sekarang tiada direalisasi. Jadi pihak Polres masih mencari keberadaan dugaan pelaku sampai pada waktu ini,” beber Kombes Nicolas.

Gathan Saleh Hilabi serta Dina Lorenza. [Suara.com]
Gathan Saleh Hilabi dan juga Dina Lorenza. [Suara.com]

Lantas, siapakah Gathan Saleh serta apa pekerjaannya?

Gathan Saleh Hilabi adalah manusia pria kelahiran 1978, sehingga tahun ini usianya genap 46. Ia diketahui miliki garis keturunan Arab dari orang tuanya.

Ia pernah menikah dengan Cut Keke pada November 2001. Sayang, rumah tangganya dengan salah satu artis terkenal yang dimaksud kandas pada 2005.

Tiga tahun berselang, Gathan Saleh kembali menikah untuk kedua kalinya. Ia mempersunting salah satu artis top Tanah Air, Dina Lorenza. Keduanya pun resmi menikah pada 29 Juni 2008.

Nahas, lagi-lagi pernikahannya kembali kandas. Pada Juli 2018, Gathan Saleh dinyatakan resmi bercerai dengan mantan istri Muhammad Harukusuma.

Selanjutnya, Gathan Saleh diketahui berprofesi sebagai pengusaha. Mantan suami Dina Lorenza itu pernah mengaku membuka usaha penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pengakuan ini dilontarkan oleh Gathan Saleh pada waktu sedang menjalani penyelidikan terkait dengan tindakan hukum perdagangan senjata api.

“Dia (Gathan) mengaku membuka perniagaan penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI),” kata Kepala Lingkup Hubungan Warga Polda Metro Jaya Baharudin dikutipkan dari Antara.

Terakhir, Gathan Saleh diketahui pernah terlibat pada banyak persoalan hukum hukumnya. Mulai dari perdagangan senjata ilegal dan juga narkoba, hingga perkara penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher pada 2019.

Related Articles

Back to top button