Bulan: Februari 2018

DPRD Ikuti Bimtek Pembahasan LKPJ Bupati Sekadau TA 2017

SEKADAU (Suara Sekadau) – Pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Sekadau mengikuti bimbingan teknis tentang pembahasan LKPJ ATA 2017 oleh Kepala Daerah kepada DPRD.

Bimtek tersebut digelar berdasarkan amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, bimtek tersebut digelar selama 3 hari, mulai tanggal 7 sampai 9 Februari 2018.… Selengkapnya..

Jumlah Dapil di Sekadau tak Berubah, Kursi DPRD Tetap 30

SEKADAU (Suara Sekadau) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau menggelar uji publik penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD, Kamis (8/2). Acara tersebut dihadiri Sekda, Kajari, Danramil Sekadau Hilir, perwakilan Polres Sekadau, Panwaslu, serta pengurus parpol peserta pemilu 2019.

Terdapat berbagai usulan dan saran, khususnya tentang isu pemecahan daerah pemilihan. Beberapa perwakilan parpol mengusulkan agar dilakukan pemecahan dapil-dapil, khususnya yang … Selengkapnya..

Penjualan Sawit Mandiri ke Luar Daerah Tidak Dilarang

SEKADAU (Suara Sekadau) – Perdagangan tandan buah segar kelapa sawit milik petani mandiri sampai sejauh ini belum ada aturan yang membatasi, baik dalam hal kuota maupun pemasaran. Hal tersebut dibenarkan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) Kabupaten Sekadau.

Ketua SPKS Sekadau, Bernadus Mohtar, S.Pd mengatakan, khusus petani mandiri, selama tidak ada ikatan kontrak dengan pabrik kelapa sawit yang ada di sekitar … Selengkapnya..

Paslon Milton-Boyman Harapan Masyarakat yang Ingin Damai dan Harmonis

Jakarta (Suara Sekadau) – Menjelang Pilkada Kalbar 2018 pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, masyarakat sangat mengharapkan terjaganya kedamaian dan keharmonisan di Kalbar ini.

Guna mewujudkan keadaan itu, pasangan Milton-Boyman  dinilai paling mampu, karena padangan ini dapat merangkul keberagaman suku, ras dan agama yang ada di Kalbar.

Berdasarkan hal inilah Elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Milton … Selengkapnya..

Partai Berkarya tak Gentar dengan Parpol Besar, Target 3 Kursi Pilleg 2019

SEKADAU (Suara Sekadau) – Sebagai partai politik baru, partai Berkarya tentu tidak ingin sekedar menjadi pelengkap dalam pemilu. Di Kabupaten Sekadau, partai besutan Tommy Soeharto ini sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Sekadau.

Ketua DPD partai Berkarya Kabupaten Sekadau, Brayan, S.Sos menegaskan, partainya sangat serius menatap pemilu 2019 mendatang. Bahkan, target perolehan kursi sudah dipasang.

“Kita targetkan 3 kursi, … Selengkapnya..