Nasional

Tol Cipali Jalur B Padat Merayap di tempat KM 101, Begini Penampakannya

Suarasekadau.co.id – SUBANG Tol Cipali jalur B arah DKI Jakarta padat merayap di area KM 101, Hari Senin (15/4/2024) pagi. Kondisi lalu lintas tersendat, pemudik hanya sekali dapat memacu kendaraan dengan pelan.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di tempat lokasi, arus lalu lintas mulai tersendat dari pukul 09.15 WIB. Namun begitu, kondisi ini semata-mata terlihat pada jalur B dari arah timur menuju Jabodetabek. Sedangkan, jalur A yang dimaksud dialihfungsikan untuk skema satu arah atau one way terpantau padat lancar.

Lonjakan kendaraan pada pagi ini terjadi secara tiba-tiba. Volume kendaraan melintas yang digunakan meningkat disinyalir menjadi penyulut utamanya.

Untuk diketahui, hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran 2024 lantaran bertepatan dengan habisnya cuti bersatu pada 15 April 2024.

Sementara itu, situasi di area tempat istirahat atau rest area KM 101 terpantau cukup padat. Antrean yang digunakan didominasi mobil pribadi mengular di tempat pintu masuk rest area. Di dalam, beberapa kantung parkir telah terisi penuh oleh kendaraan milik pemudik. Namun, waktu istirahat untuk pengunjung dibatasi hanya saja 30 menit.

Di lain sisi, skema one way masih berlangsung pada hari ini. Pihak kepolisian melalui Korlantas Polri sudah menunda skenario one way hingga Awal Minggu (15/4/2024) pukul 24.00 WIB.

Related Articles

Back to top button