Olahraga

Catatan Qatar vs Timnas Indonesia U-23: Siapa yang digunakan Lebih Siap?

Suarasekadau.co.id – Catatan Qatar vs Timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana Piala Asia U-23 2024 akan diulas pada artikel ini. Ini adalah berkaitan dengan laga uji coba yang mana dijalani kedua kelompok sebelum bentrok.

Jika mengamati persiapan Qatar kemudian Timnas Indonesia U-23 cukup seimbang. Keduanya sama-sama meraih sekali kemenangan lalu sekali kalah.

Hanya saja, Qatar diunggulkan lantaran statusnya sebagai tuan rumah. Namun begitu, Timnas Indonesia U-23 tak ingin terbebani dengan status tersebut.

Toh, perkembangan sepak bola Timnas Indonesia sedang mendapat sorotan dunia. Meskipun menjadi pasukan debutan dalam Piala Asia U-23 2024, namun Shin Tae-yong telah mematok target ke semifinal sekaligus mendapatkan tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengharapkan Timnas Indonesia U-23 bisa jadi menampilkan permainan terbaiknya meskipun absennya beberapa pemain kunci.

“Qatar, Australia, serta Yordania sangat kompetitif. Piala Asia U-23 tidak ada ada pada kalender FIFA, jadi saya belum bisa saja bilang persiapannya telah matang, tapi kami punya pola pikir untuk berbenah, terus mengembangkan diri juga mudah-mudahan mampu tampil bagus,” harap Shin Tae-yong dikutipkan dari laman resmi AFC, Awal Minggu (15/4/2024).


Lebih jauh, Shin Tae-yong mengakui bahwa Qatar memang sebenarnya diunggulkan dengan status tuan rumah. Tapi ahli selama Korea Selatan mengaku optimistis Skuad Garuda Muda sanggup menandingi lawannya berdasarkan performa merek pada laga persahabatan melawan kelompok dari Asia Barat.

“Di Dubai, kami menjalani pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi juga Uni Emirat Arab, dan juga kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Level performa kami meningkat kemudian dengan itu kepercayaan diri para pemain pun meningkat. Pertandingan-pertandingan yang dimaksud sangat membantu kelompok kami, teristimewa untuk pertandingan melawan Qatar juga Yordania.”

Related Articles

Back to top button