Lifestyle

Film Joko Anwar ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Tayang di area Bioskop Kazakhstan

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Film Perempuan Tanah Jahanam karya sineas Indonesia Joko Anwarkini bisa saja dinikmati oleh penduduk negara lain. Ya, hampir lima tahun setelahnya penayangannya yang tersebut mendulang sukses di tempat Tanah Air, film horor yang dimaksud akan ditayangkan juga di dalam bioskop Kazakhstan, negara yang dulu dikuasai oleh Rusia.

Hal itu diketahui dari informasi yang dibagikan Duta Besar RI untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman, di dalam akun X pribadinya. Dia mengucapkan selamat terhadap sang sutradara, Joko Anwar.

Fadjroel membagikan poster film Perempuan Tanah Jahanam yang tersebut memperlihatkan foto sang bintang utama, Tara Basro, dengan pose mengerikan. Judul di poster pun ditulis pada bahasa Rusia. Fadjroel begitu antusias mengawasi karya anak bangsa akan bersanding di dalam bioskop-bioskop Kazakhstan dengan film lainnya.


“Joko Anwar di area Kazakhstan ! Selamat Bung @jokoanwar #PerempuanTanahJahanam atau #IMPETIGORE main di tempat bioskop #kinokz senang sekali meninjau karya Bung Jokan bersanding dengan film-film lainnya di tempat Kazakhstan pada BAHASA RUSIA,” ujar Fadjroel Rachman, disitir dari cuitan akun X @fadjroel, Hari Senin (15/4/2024).

Fadjroel berharap sutradara kondang yang dikenal dengan ide-ide out of the box-nya itu dapat mampir ke Kazakhstan untuk mengawasi bidang perfilman pada sana.

“Semoga Bung Jokan sanggup sempat jalan-jalan ke Kazakhstan mengamati juga menjajaki perkembangan film lalu distribusi film di tempat Kazakhstan, Asia Tengah serta Eurasia. Semoga tahun ini berlangsung lagi Eurasian International Film Festival,” ungkapnya.

Menutup pesannya, Fadjroel juga mengucapkan selamat melawan penayangan film Siksa Kubur yang sekarang berada dalam menjadi perbincangan hangat di dalam Indonesia.

“Sekali lagi selamat juga dengan suksesnya film Siksa Kubur,” kata dia.

Joko Anwar lantas membalas cuitan itu dengan ucapan terima kasih.

“Terima kasih bang,” tulis Joko Anwar.


Untuk diketahui, Perempuan Tanah Jahanam menjadi salah satu karya apik Joko Anwar. Berkisah tentang Maya (Tara Basro) yang dimaksud jatuh bangun hidup di area kota tanpa keluarga. Ia hanya saja mempunyai sahabat bernama Dini. Mereka harus menempuh ‘perjalanan’ yang digunakan seolah tak ada ujungnya pasca datang ke kampung keluarga Maya yang penuh dengan misteri.

Sebelumnya, Perempuan Tanah Jahanam juga tayang dalam Busan International Film Festival (BIFF) 2023 yang dimaksud berlangsung pada 4-13 Oktober lalu pada Daerah Perkotaan Busan, Korea Selatan.

Perempuan Tanah Jahanam tayang di area salah satu kegiatan Renaissance of Indonesian Cinema yang digunakan menampilkan enam judul film, lima film pendek juga satu serial Tanah Air. Rencana ini berfokus pada sektor film Indonesia yang digunakan mengalami perkembangan pesat serta tentu mengambil bagian membangkitkan lapangan usaha film di dalam Tanah Air.

Related Articles

Back to top button