Teknologi

Cara Mencari Bengkel Mobil Terdekat di tempat Google Maps

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Aplikasi komputer Google Maps menawarkan beragam layanan pencarian yang dimaksud bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya cara mencari bengkel mobil terdekat.

Ketika kondisi darurat pada waktu mudik ataupun bepergian di area kota yang dimaksud asing, Google Maps bisa saja menjadi andalan pencarian bengkel mobil terdekat. Program yang digunakan dikembangkan sejak 2005 ini punya opsi terpercaya.

Melansir berbagai sumber, Hari Jumat (12/4/2024) berikut cara mencari bengkel mobil terdekat di dalam Google Maps :

1. Unduh kemudian membuka aplikasi

Jika program Google Maps belum tersemat di tempat ponsel, coba unduh di area Google Play atau aplikasi mobile lainnya. Pilih versi terbaru Google Maps. Lalu, mulai registrasi akun pada Google Maps menggunakan email kemudian password. Pastikan ciri GPS pada perangkat telah di kondisi menyala agar perangkat lunak bisa jadi melacak sikap pengguna.

2. Cari Bengkel Mobil Terdekat

Setelah proses registrasi selesai, masum ke halaman utama Google Maps. Di bagian menghadapi layar, terlihat kotak pencarian dengan simbol Google.

Pada kotak pencarian tersebut, ketik kata kunci “Bengkel Mobil Terdekat” untuk memulai pencarian. Setelah itu, Google Maps akan memberikan beberapa titik bengkel mobil terdekat dari lokasi.

3. Pilih bengkel sesuai kebutuhan

Dari beberapa pilihan bengkel mobil terdekat, pengguna dapat memilih salah satu berdasarkan kebutuhan. Misalnya, berating tinggi, lokasi lebih banyak dekat, sarana servis, dan juga faktor lainnya.

Opsi bengkel mobil yang mana berating tinggi selalu jadi pilihan dengan meninjau reviuw pengguna Google Maps lainnya.

4. Aktifkan layanan GPS

Masuk ke setting Lokasi dalam ponsel agar kedudukan terbaru aktif. Cari rekomendasi dari pop up Maps. Arahkan perjalanan menuju bengkel. Selamat mencoba mencari bengkel mobil terdekat pada Google Maps .

Related Articles

Back to top button