Teknologi

Cara Bikin Gmail Tidak Lemot Akibat Kepenuhan Fakta

Suarasekadau.co.id – MENLO PARK – Cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang tersebut penuh sangat menarik untuk disimak. Pasalnya, penyimpanan Gmail yang tersebut penuh akan menimbulkan fungsinya tidaklah berjalan maksimal, yang mana artinya bisa jadi menghambat pekerjaan.

Kalau telah begini, bukanlah tidak ada kemungkinan besar akan mengakibatkan kesulitan yang tersebut lebih lanjut serius. Lantas bagaimana cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang digunakan penuh? Berikut langkah-langkahnya, dilansir dari berbagai sumber, hari terakhir pekan (29/3/2024).

Bersihkan Google Drive serta Google Photo

Secara default Google memberikan penyimpanan 15GB untuk pengguna Gmail gratis. Dan perlu diketahui, penyimpanan ini dibagi juga dengan berbagai layanan Google lain, seperti Google Drive kemudian Google Photo.

Jadi, jikalau penyimpanan Gmail Penuh, salah satu cara yang mana bisa saja dilaksanakan adalah dengan mengosongkan banyak ruamg pada Google Drive juga Google Photo. Hapuslah berbagai file yang sekiranya bukan terpakai.

Hapus email berukuran besar

Beberapa email mempunyai ukuran yang dimaksud besar. Beberapa diantaranya bahkan berukuran 25MB dikarenakan melampirkan beberapa foto atau video. Nah agar Gmail mempunyai ruang, cari dan juga hapuslah email besar tersebut.

Untuk lebih tinggi mudahnya tulis “larger:20m” pada kolom pencarian. Nantinya akan muncul email yang berukuran lebih banyak besar dari 20MB. Hapus semua email yang dimaksud atau beberapa dalam antaranya untuk mengosongkan ruang.

Hapus email promosi

Related Articles

Back to top button