Teknologi

Jangan Sembarangan Download juga Streaming Film Oscar 2024, Banyak Phising!

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Oppenheimer, The Zone of Interest, Poor Things, Anatomy of a Fall, Killers of the Flower Moon, Barbie, hingga American Fiction menjadi beberapa film terbaik pemenang Oscar 2024. Tentu, sejumlah yang digunakan penasaran juga ingin menontonnya.

Namun, pengguna internet harus hati-hati. Sebab, banyak penipu menciptakan situs web phishing yang digunakan menjanjikan akses gratis ke film-film populer tersebut.

Mereka yang mana tak menaruh curiga serta ingin menonton film pemenang Oscar menghadapi risiko kehilangan data pribadi.

1. Laman web streaming palsu

Memanfaatkan popularitas film-film nominasi Oscar, para penipu menimbulkan situs web streaming palsu yang mana menjanjikan akses ke film-film tersebut.
Untuk mendapat akses “gratis”, pengguna ditipu untuk mendaftar berlangganan dengan memberikan informasi kartu kredit mereka.
Sayangnya, setelahnya memasukkan detail pribadi, pengguna bukan menerima akses ke film tersebut, lalu sebaliknya, informasi pribadi mereka jatuh ke tangan penipu.

2. Pengunduhan film palsu

Beberapa situs web menawarkan download film populer tapi ternyata jebakan phishing. Ketika di-klik tautannya, film bukan diunduh. Sebaliknya, pengguna dialihkan ke halaman lain seperti pemberian uang palsu atau pengundian hadiah.

Lalu, bagaimana cara terhindar dari phising film-film Oscar 2024? Pertama, sebelum melakukan streaming atau mendownload film, selalu periksa kredibilitas websitenya.

Lalu, hati-hati terhadap tawaran yang tersebut terlalu manis. Misalnya, ada situs yang dimaksud menawarkan akses gratis ke film yang mana sedang tayang di area bioskop atau baru semata dirilis, kemungkinan itu adalahpenipuan.

Related Articles

Back to top button