Olahraga

Perbandingan Desain Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo serta Mills yang mana Diperdebatkan Netizen

Suarasekadau.co.id – Sejak jersey Timnas Indonesia diperkenalkan pada 18 Maret 2024, penikmat sepak bola di tempat Tanah Air kelihatannya belum berhenti memberikan kritikan. Saking kejamnya jempol pengguna media sosial, desainer jersey Timnas , Ernanda Putra, sampai memohonkan maaf berhadapan dengan kegaduhan yang dimaksud terjadi di beberapa hari terakhir ini.

Awal mula kegaduhan ini muncul lantaran Ernanda dinilai anti kritik oleh netizen. Bahkan ketika Justinus Lhaksana menimbulkan penilaian terhadap jersey teranyar Timnas pun ia sampai gerah kemudian secara langsung melayangkan cuitan-cuitan seperti tak terima kerjanya dinilai orang lain.

Ernanda kemudian Coach Justin saling sindir di tempat media sosial hingga akhirnya Ernanda menghasilkan pernyataan permintaan maaf menghadapi kegaduhan yang digunakan terjadi. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya (@ernandaputra).

Imbas dari kegaduhan ini, warganet mulai membandingkan kualitas jersey Erspo juga Mills. Tak sedikit yang mana menilai Mills memiliki kualitas yang dimaksud sangat jauh tambahan baik ketimbang Erspo.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia menggunakan jersey dari Mills sejak 2020 kemudian berakhir pada 1 Maret 2024. Mills pada waktu itu melakukan beberapa update teknologi yang digunakan menyebabkan pemain merasa nyaman mengenakan jersey Skuad Garuda.

Ada enam teknologi yang tersebut digunakan Mills, yakni anti ultra violet, anti bacterial, breathable, moisture wicking, anti static, juga extra light. Bagaimana dengan Erspo?

Desain jersey timnas buatan Erspo dinilai terlalu sederhana. Sebagai informasi, konsep jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981.

Ciri khasnya adalah pengaplikasian model kerah bundar yang ditambahkan aksen bergaris pada bagian leher hingga lengan. Namun desain yang dimaksud dibawakan Erspo menuai sejumlah kritik, khususnya dari kalangan penggemar Timnas Indonesia. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan kekecewaan di tempat postingan akun Instagram resmi Erspo di dalam @erspo.official.

Bukan hanya sekali dari segi kualitas yang tersebut dinilai netizen. Harga jersey Mills serta Erspo juga dibanding-bandingkan.

Jersey Mills player issue dibanderol Rp704.250. Untuk kaos suporter dihargai Rp199.000, dan juga untuk jersey anak replika dibanderol dengan nilai tukar Rp299.250.

Sementara jersey Timnas Indonesia dibanderol dengan harga jual Rp1.299.000 untuk player issue. Jerset replika Rp599.000. Sedangkan untuk jersey suporter dibanderol Rp199.000

Related Articles

Back to top button