Teknologi

Tahi Lalat di tempat Kaki Berubah Jadi Kanker, Streamer Ninja Beri Pesan Penting

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – YouTuber, streamer sekaligus influencer game dunia, Ninja mengumumkan kabar mengejutkan tentang dirinya. Dalam sebuah postingan di tempat media sosial, pria dengan nama asli Tyler Blevins itu mengumumkan bahwa ia didiagnosis kanker.

Ninja mengungkapkan bahwa tahi lalat di area kakinya bukanlah tahi lalat biasa. Setelah diperiksa dengan seksama oleh dokter, Ninja menemukan fakta bawa tahu lalat yang dimaksud merupakan melanoma, jenis neoplasma lapisan kulit yang mana paling fatal.

Untuk diketahui, melanoma terjadi ketika sel-sel penghasil pigmen yang memberikan warna pada dermis menjadi bersifat kanker. Gejalanya berbentuk pertumbuhan tak biasa baru atau pembaharuan pada tahi lalat yang dimaksud ada.

“Ok, saya masih sedikit terkejut tetapi ingin terus mengabari Anda semua. Beberapa minggu yang digunakan lalu saya pergi ke dokter dermis untuk pemeriksaan kulit/tahi lalat tahunan yang digunakan dijadwalkan secara proaktif oleh Jess untuk saya,” kata Ninja dikutipkan pada Rabu (28/3/2024).

“Ada tahi lalat pada bagian bawah kaki saya yang dimaksud ingin dia hilangkan. Tahi lalat ini muncul kembali sebagai melanoma, lalu merek yakin bahwa penyakit ini sudah ada memasuki tahap awal,” lanjutnya.

Ninja menceritakan bahwa ada titik gelap lainnya yang tersebut muncul di tempat dekat tahi lalat dalam kakinya yang mana didiagnosa sebagai melanoma.

Saat ini ia telah dilakukan memohon bantuan untuk dokter untuk melakukan biopsi dan juga menghilangkan area yang dimaksud lebih lanjut luas dalam sekitar melanoma dengan harapan tumor ganas yang dimaksud benar-benar hilang.

Tapi terlepas dari kabar buruk itu, Ninja tetap saja optimis lantaran dokter yakin penyakit yang disebutkan dapat diketahui sejak dini. Tes tambahan sudah dilakukan, kemudian Ninja mengimbau agar orang dengan gejala sejenis segera melakukan pemeriksaan kulit.

“Saya bersyukur miliki harapan untuk menemukan ini sedini mungkin, tapi tolong anggap ini sebagai PSA untuk mendapatkan pemeriksaan kulit,”tandasnya.

Related Articles

Back to top button