Olahraga

Philippe Troussier Dikecam Tidak Mainkan Nguyen Quang Hai pada waktu Dikalahkan Timnas Indonesia

Suarasekadau.co.id – HANOI – Bintang Timnas Vietnam , Nguyen Quang Hai resmi tidak ada dimainkan pada dua pertandingan terakhir melawan Indonesia. Agen Nguyen Quang Hai, Michele Donato Fersini mengecam kebijakan ahli Philippe Troussier terhadap nasib kliennya.

Nguyen Quang Hai kembali tak dimainkan pada pertandingan jilid dua Vietnam melawan Timnas Indonesia di tempat My Dinh National Stadium, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) di malam hari WIB. Pemain berusia 26 tahun itu dibiarkan Philippe Troussier menonton dari bangku cadangan.

Tanpa kehadirannya, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- harus menahan malu pasca kalah 0-3 dari Indonesia. Gelandang CAHN FC itu bahkan terlihat sempat menendang kotak air dan juga menangis ketika timnya tak berdaya melawan Skuad Garuda.

Melihat situasi ini, Fersini merasa heran dengan kebijakan Philippe Troussier tak kunjung memainkan Quang Hai. Menurut Fersini, instruktur selama Prancis itu telah dilakukan menghasilkan langkah yang salah kemudian tidaklah mau mengakuinya.

“Menjadi individu ahli tidaklah mudah. Terlepas dari hasilnya, menang atau kalah, kita semua harus menghormati kerja pelatih. Namun, saya hanya sekali heran oleh sebab itu saya belum pernah sekalipun mendengar beliau (Pelatih Troussier) berkata, ‘Saya melakukan kesalahan,’ Aku menghasilkan pilihan yang mana salah,” kata Fersini dikutipkan dari Soha VN, Rabu (27/3/2024).

“Setiap kali saya hanya saja mengamati pernyataan yang tersebut menyiratkan bahwa pilihan yang dimaksud adalah kebijakan pribadi. Mungkin pasca 10 kekalahan, inilah waktunya bagi orang-orang untuk menyatakan bahwa ini adalah kesalahan saya, bahwa saya mengambil langkah yang dimaksud salah,” sambungnya.

Walau demikian, Fersini mengungkapkan bahwa langkah instruktur adalah hal yang tersebut mutlak. Sebab menurutnya, Troussier pasti sudah ada menimbulkan perhitungan meskipun terkadang tak sesuai dengan harapan. Dia berharap, semuanya bisa saja lebih besar baik untuk selanjutnya.

“Saya pikir kita perlu menghormati kebijakan pelatih. Saya juga mendengar pembimbing Troussier mengungkapkan bahwa semua tindakan bergantung pada perhitungannya,” tutur Fersini.

“Coach Troussier adalah orang yang dimaksud mempunyai berbagai pengalaman, namun saya merasa ia mengalami kesulitan pada melatih di tempat Vietnam. Tapi semuanya telah berakhir sekarang. Saya pikir kita harus meninjau ke masa depan daripada berbicara terlalu berbagai tentang masa lalu,” tukasnya.

Sementara itu, Philippe Troussier sudah pernah dipecat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tak lama pasca dua kekalahan dari Indonesia. VFF kabarnya akan membayar uang kompensasi cukup banyak akibat telah dilakukan mengeluarkan sebelum waktu habis kontrak.

Related Articles

Back to top button