Otomotif

Hormati Pemenang IoM TT, Triumph Trident 660 Edisi Khusus Diluncurkan

Suarasekadau.co.id – NEW DELHI Triumph Trident 660 Special Edition (2025) telah dilakukan terungkap, sebagai penghormatan terhadap Trident yang mana mengungguli perlombaan IoM TT (Isle of Man TT) dari tahun 1971 hingga 1975.

Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu (27/3/2024), sebagai edisi khusus, menggunakan skema warna bersejarah putih, biru, dan juga merah dengan grafis lengkap dengan nomor 67. Strategi warna ini merupakan warna motor pemenang TT yang digunakan dijuluki “Slippery Sam”.

Namun, ini tidak hanya saja skema cat semata lantaran Triumph telah terjadi menambahkan beberapa orang komponen yang sebelumnya hanya saja tersedia sebagai opsi. Pertama, ada layar kecil dengan warna serasi pada melawan lampu depan. Berikutnya, pelindung bawah mesin berbahan aluminium, serta quickshifter Triumph Shift Assist dengan blipper otomatis, sebagai standar.

Bagian mekanis lainnya pada Triumph Trident 660 Special Edition (2025) masih tidak ada berubah. Mesinnya bertipe 660cc tiga silinder yang dimaksud menciptakan tenaga 80 hp pada 10.250 RPM juga torsi 63,7 Nm pada 6.250 RPM. Itu adalah selisih 4.000 RPM yang tersebut sangat besar antara torsi maksimum dan juga tenaga maksimum, yang digunakan berarti mesin dapat berakselerasi dengan cemerlang di dalam mana pun pada rentang RPM!

Garpu depannya masih bertipe inverted Showa non-adjustable, sedangkan monoshock Showa belakang semata-mata sanggup disetel untuk preload. Kaliper rem dua piston Nissin melakukan tugas pengereman di tempat depan. Bahkan bannya tetap memperlihatkan tidak ada berubah dari Michelin Road 5.

Fitur elektroniknya antara lain ABS sebagai standar, mode berkendara ROAD (jalan raya) serta RAIN (hujan), layar TFT berwarna, kontrol traksi on/off, sistem keamanan kunci immobilizer.

Harga bermula dari Simbol Dolar 8,595 yang tersebut merupakan tarif yang mana sebanding dengan Trident 660 standard. Namun, ada nilai tukar yang mana berbeda pada negara lain, lantaran dalam Kanada dijual dengan nilai yang dimaksud sedikit tambahan tinggi.

Triumph Trident 660 Special Edition (2025) atau disebut juga Triumph Trident 660 Tribute (2025) dipastikan akan segera hadir di tempat Malaysia.

Satu-satunya pertanyaan yang dimaksud kami miliki adalah: Mengapa Triumph tidaklah meluncurkan Tribute Daytona 660?

Related Articles

Back to top button