Kesehatan

3 Penyakit yang tersebut Rentan Terwujud ketika Puasa serta Penyebabnya

Suarasekadau.co.id – JAKARTA Penyakit yang tersebut rentan terjadi ketika puasa penting untuk diwaspadai. Tantangan kondisi tubuh ini kerap muncul juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang mana tanpa disadari justru diadakan setiap hari.

Penting untuk menjaga kebugaran selama bulan puasa dengan memperhatikan pola makan yang dimaksud seimbang, minum cukup air, menjaga aktivitas fisik, kemudian mengatur stres. Jika Anda mengalami penyakit selama puasa, konsultasikan dengan dokter untuk diagnosis serta perawatan yang tersebut tepat.

“Sudah muncul nih penyakit-penyakit yang dimaksud berhubungan dengan bulan puasa. Udah mulai meningkat,” kata dokter spesialis penyakit dalam, Doddy Rizqi Nugraha dikutipkan dari akun Instagram pribadinya,@dr.doddyrizqi, Rabu (27/3/2024).

Penyakit yang digunakan Rentan Terjalin pada waktu Puasa kemudian Penyebabnya

1. Penyakit Lambung

“Penyakit perlambungan baik dari dispepsia, perih ya atau GERD yang sampai naik ke atas. Karena lambung yang awalnya istirahat itu secara langsung dibebani dengan sejumlah makanan dan juga makanannya kan pun aneh-aneh,” jelasnya.

“Alhasil mual, alhasil naik ke atas. Belum lagi kalau kamu habis sahur secara langsung tidur. Harusnya turun tuh makanan, eh malah ngedon pada lambung. Naik deh ke atas,” tambahan.

2. Gula Darah, Kolesterol, kemudian Asam Urat

Gula darah, kolesterol, juga asam urat kerap dikeluhkan banyak orang ketika puasa. Penyakit ini bahkan kerap muncul bersamaan kemudian biasanya disebabkan lantaran kebiasaan makan tidaklah sehat.

“Ini tiada sekawan, biasanya pada naik semua. Apa itu? Gula darah, steroid dan juga asam urat. Tahu sendiri kan menyingkap puasa kayak apa menunya ya. Sampai dibela-belain war takjil. Apalagi yang tersebut memang benar sebelumnya telah punya riwayat penyakit itu. Puasa yang dimaksud harusnya menyehatkan, ini malah pada tinggi semua sebab hawa nafsu,” ujarnya.

3. Batu Ginjal

Batu ginjal muncul ketika puasa dikarenakan disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih. Penyakit ini biasanya ditandai dengan buang air kecil yang mana tiada lancar kemudian nyeri pinggang.

“Batu ginjal ini udah mulai banyak. Biasanya keluhannya kencingnya nggak lancar, nyeri pinggangnya sakit. Bisa jadi disebabkan lantaran memang benar asupan air putihnya kurang. Buka puasa, minumnya selain air putih. Padahal air putih is the best,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button