Teknologi

Serunya, Manfaatkan Smart Home untuk Kenyamanan serta Efisiensi ketika Puasa

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Setiap tahun umat Muslim terus-menerus menjalankan kewajiban ibadah puasa selama satu bulan penuh, dikarenakan puasa di area bulan Ramadan adalah salah satu dari lima rukun Islam juga diwajibkan bagi umat Muslim.

Tujuan dari ibadah puasa ini adalah untuk meningkatkan kesadaran spiritual dan juga pengendalian diri terhadap perilaku kemudian ucapan.

Tak hanya saja sekadar berpuasa, berdoa, kemudian menyibukkan diri dengan melakukan berbagai amalan spiritual, dalam bulan Ramadan, Anda juga mampu menghabiskan waktu lebih tinggi sejumlah dengan keluarga lalu teman.

Oleh oleh sebab itu itu, penting sekali untuk mempersiapkan rumah Anda, agar dapat beribadah dengan tambahan tenang. Salah satu langkah tentu melalui SmartHome Plus, merupakan layanan berbasis program dari PLN Icon Plus ini dirancang untuk memudahkan pengguna di mengatur perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smarthphone atau perangkat berbasis internet lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna di menjalankan perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Aplikasi pintar ini dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang mempunyai sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor serta perangkat lainnya. Selain itu dapat di-aplikasikan pada Televisi dan juga AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya terdiri dari Internet of Everything Gateway.

Smart home dapat mengefesiensi pemanfaatan listrik dengan cara mengontrol perangkat rumah dari CCTV, Anda dapat mematikan lalu menghidupkan lampu, AC dan juga perangkat lain kapanpun juga dimanapun.

Sigit Witjaksono selaku Direktur Bisnis Konektivitas menyatakan bahwa pada masa kini kita telah lama memasuki fase perubahan digital yang semakin berprogres serta memberikan dampak yang mana cukup signifikan untuk pola hidup kita pada waktu ini. Seperti yang tersebut kita ketahui, teknologi Smarthome sudah pernah mengalami perkembangan pesat pada beberapa tahun terakhir.

“Dengan adanya pembaharuan pada Jaringan Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), lalu konektivitas yang tersebut semakin kuat, rumah-rumah modern mampu menjadi tambahan efisien, nyaman, dan juga aman daripada sebelumnya” ujarnya.

Sigit Witjaksono menekankan untuk memulai menuju rumah cerdas bersama-sama dengan menggunakan Smart home dengan aman nyaman juga tenang.

Sigit menambahkan dengan memanfaatkan SmartHome Plus pada kegiatan bulan puasa ini, dapat memberikan rasa aman juga memungkinkan pengguna untuk fokus pada ibadah kemudian bekerja tanpa perlu khawatir tentang keamanan rumah, dengan ciri otomatisasi yang memungkinkan mereka untuk mengontrol dan juga mematikan perangkat dari jarak jauh, memberikan kenyamanan kemudian ketenangan ketika menjalankan ibadah.

“Smart home tidaklah semata-mata membantu di hidup sehari-hari selama bulan puasa, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk lebih besar fokus beribadah lalu dapat menjaga keseimbangan keperluan sehari-hari. Dengan pemanfaatan teknologi smarthome yang digunakan bijaksana, bulan puasa dapat dijalankan dengan lebih besar tenang, nyaman, kemudian berkah,”ungkap Sigit.

Layanan Smart home ini merupakan bagian Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus. Pengetahuan tambahan lanjut mengenai layanan Smart home dapat menghubungi Tim Marketing PLN Icon Plus. Anda juga dapat miliki perangkat lunak Smarthome Plus ini dengan mengunduh melalui Play Store (Android) kemudian Apps Store (IOS).

Related Articles

Back to top button