Otomotif

Diklaim Lebih Awet, GM Siap Hadirkan Baterai Berbentuk Tetris

Suarasekadau.co.id – NEW YORK – Biasanya sel elemen penyimpan daya kendaraan listrik (EV) mempunyai bentuk yang digunakan sangat mendasar seperti persegi panjang atau silinder, namun General Motors (GM) punya ide yang mana lebih besar inovatif.

General Motors pada waktu ini miliki rencana untuk mengoperasikan empat pabrik elemen penyimpan daya di area sebuah distrik di area Lordstown, Ohio untuk memproduksi kemudian memproduksi sel baterai.

Seperti dilansir dari Moto1, dengan keunggulan memproduksi sel akumulator sendiri, miliki prospek untuk merancang lalu mengkonfigurasi sendiri yang dimaksud saat ini diinginkan perusahaan untuk memunculkan sesuatu yang dimaksud unik.

Baru-baru ini, GM sudah mengungkapkan paten untuk sel penyimpan daya yang mana tidaklah seperti dulu lagi, namun desainnya yang digunakan berbentuk Tetris dimaksudkan untuk mengakomodasi saluran pendinginan yang digunakan tambahan efisien.

Semua ini kelihatannya menunjukkan bahwa ini adalah ide baru dari produsen mobil yang mungkin saja ingin segera melindunginya.

Seperti pada mobil Hummer EV, ia dilengkapi modul demi modul dengan pelat pendingin di tempat bagian bawah sel baterai.

Dalam patennya, GM mengklaim metode ini dapat menyebabkan pendinginan tidak ada merata sehingga menyebabkan kerusakan

Sebagai catatan tambahan, perusahaan lain menggunakan metode pendinginan lain untuk mengatasi kesulitan seperti ini.

Ide awal GM adalah menghasilkan sel pada bentuk “L” atau “C” sehingga gabungan dua sel akan meninggalkan rongga di dalam antara sel-sel tempat saluran pendingin dapat ditambahkan.

Related Articles

Back to top button