Bisnis

BPJamsostek Serahkan Tangan Robotik terhadap Karyawan Korban Kecelakaan Kerja di tempat Sritex

Suarasekadau.co.id – SURAKARTA – Berbagai upaya terus dijalankan BPJS Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ) guna meningkatkan kesejahteraaan pekerja khususnya partisipan BPJamsostek, di tempat antaranya membantu pekerja yang dimaksud mengalami kecelakaan kerja untuk pulih lalu kembali bekerja.

Seperti yang tersebut dijalankan BPJamsostek Surakarta menyerahkan tangan robotix untuk partisipan menghadapi nama Remin yang tersebut mengalami cacat anatomis akibat kecelakaan kerja di dalam PT Sritex , Mulai Pekan (25/3/2024). Cacat anatomis yang dimaksud adalah hilangnya salah satu anggota tubuh sehingga membutuhkan alat ganti tubuh untuk membantu kontestan yang dimaksud bergerak kemudian melakukan aktivitasnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih berhadapan dengan kepercayaan PT Sritex Group yang mana telah terjadi memberikan pengamanan karyawan di acara BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Jawa Tengah kemudian DIY, Isnavodiar Jatmiko.

Dalam kesempatan ini kami dengan penuh simpati memberikan dukungan terhadap saudara kita pak Remin yang tersebut mengalami musibah kecelakaan kerja dan juga mengakibatkan tangan sampai siku harus diamputasi, kami berharap dengan tangan robotik ini dapat membantu aktifitas pekerjaan kembali, serta berharap pak Remin terus produktif bekerja dengan alat bantu tangan robotik.

Kegiatan penyerahan tangan robotik ini merupakan salah satu inisiatif BPJamsostek yaitu Return To Work. Inisiatif pendampingan yang tersebut dijalankan terhadap pekerja yang mana mengalami kecelakaan kerja selama masa penyembuhan, pemasangan alat ganti tubuh, sampai dengan pekerja dapat bekerja kembali.

Kami berharap kontestan dapat merasakan pentingnya khasiat kegiatan BPJamsostek kemudian semoga santunan yang dimaksud diberikan ini dapat meringankan beban partisipan sehingga kontestan dapat kembali bekerja meskipun dibagian berbeda, dengan begitu keberlangsungan masa depan partisipan dapat terpenuhi.

Direktur Umum PT Sritex Mayjend TNI (Purn) Supartodi mengungkapkan kami merasa sangat senang juga bangga dengan proteksi BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawan termasuk pak Remin yang digunakan tertimpa musibah kecelakaan kerja mendapatkan bantuan tangan robotik.

Menjadi suatu kebanggan PT Sritex dapat memberikan sumbangan dunia usaha di area Indonesia serta telah lama melindungi seluruh karyawan pada inisiatif BPJS Ketenagakerjaan serta semoga kedepan semakin dirasakan manfaatnya oleh partisipan serta seluruh karyawan.

Related Articles

Back to top button