Kesehatan

Thomas Doll Girang Persija Sikat Persik Kediri dengan 10 Pemain

Suarasekadau.co.id – Thomas Doll girang mengetahui 10 pemain Persija Ibukota Indonesia mampu mengatasi Persik Kediri 2-0 pada laga pekan 29 Kompetisi 1 2023/2024 di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Hari Sabtu (16/3/2024) di malam hari WIB. Dia menilai para pemain yang tersebut masuk dari bangku cadangan mampu bermain bagus.

Marko Simic berhasil membuka keunggulan Persija pada menit 20 usia menerima umpan dari Maciej Gajos. Sementara pada menit 55, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain usai Firza Andika terkena kartu merah.

Meski kehilangan satu pemain, tetapi Persija masih mampu mengatasi perlawan Macan Putih. Simic kembali mencatatkan namanya pada papan skor usai mencetak gol pada menit 90+1.

Kemenangan melawan Persik memproduksi Persija naik ke peringkat sembilan dengan 38 poin. Sementara Persik harus turun ke tempat enam dengan 43 angka.

Sementara Thomas Doll mengakui Persija layak untuk mendapatkan kemenangan berhadapan dengan Persik Kediri. Meski harus bermain dengan 10 pemain, tetapi ia menilai Macan Kemayoran mampu tampil sangat bagus sehingga tiga poin bisa saja diamankan.

“Sekali lagi kami layak dengan hasil kemenangan ini. Meskipun kami hanya saja bermain 10 pemain, para pemain tampil sangat bagus dari sejak awal pertandingan sehingga tiga poin bisa jadi didapatkan,” kata Thomas Doll dikutipkan dari laman LIB, Mingguan (17/3/2024).

Pelatih selama Jerman itu menilai Firza Andika seharusnya bisa saja bersabar di mengambil keputusan, sehingga tak mendapatkan kartu merah. Thomas Doll juga mengawasi para pemain yang dimaksud masuk dari bangku cadangan mampu menunjukkan permainan bagus lalu memproduksi Persija DKI Jakarta bisa jadi mengamankan poin penuh.

“Situasi kartu merah itu mampu semata bukan terjadi apabila Firza mampu mengontrolnya, tapi itu sepak bola. Kami melakukan pergantian bagus, para pemain pengganti bermain sangat baik, seperti Rezky Fandi, Dony Tri, Rayhan Hannan, maupun Oliver Bias. Para pemain juga disiplin serta bermain dengan hati sehingga kami mendapatkan kemenangan penting di tempat laga ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Persija Ibukota Indonesia akan menjalani pertandingan sulit. Sebab, Andritany Ardhiyasa dan juga kawan-kawan akan menghadapi Bali United pada Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Hari Sabtu (30/3/2024).

Related Articles

Back to top button